software HR Indonesia

Haermes: Software HR #1 di Indonesia yang Wajib Dicoba

5 Alasan Haermes menjadi Software HR Terbaik saat ini di Indonesia

Zaman teknologi dengan daya saing yang tinggi dan kebutuhan pelanggan yang kian meningkat merupakan faktor mengapa Haermes terus dikembangkan. Saat ini terdapat banyak software HR di Indonesia yang terus mengalami kemajuan.

Sama halnya dengan Haermes, salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Weefer ini terus dikembangkan agar selalu dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman. Tentunya, Haermes juga disesuaikan dengan segala kebutuhan pelanggan. 

software HR Indonesia

Sebelum membeli aplikasi HR, pastikan dulu aplikasi tersebut sesuai dengan manajemen perusahaan mu. Simak 5 alasan berikut ini mengapa Haermes menjadi software HR #1 di Indonesia. 

#1 Pelanggan bisa memilih On Cloud, On Premise, atau On Subscription

Menemukan software HR yang mudah beradaptasi dengan jenis manajemen perusahaan yang berbeda-beda bukanlah hal yang mudah. 

Untuk dapat menyesuaikan kebutuhan pelanggan, Weefer menyediakan 3 alternatif agar perusahaan manapun dapat menggunakan Haermes

On Cloud

Pilihan yang satu ini dapat memudahkan pelanggan. Pelanggan dapat menyewa lisensi aplikasi Haermes. Tidak perlu khawatir bagi pelanggan yang tidak memiliki database server. Weefer menyediakan database server bagi pelanggan. Sehingga, pelanggan dapat dengan mudah menggunakan aplikasi Haermes tanpa kesulitan harus menyiapkan database server terlebih dahulu. 

On Premise

Ini menjadi pilihan yang tepat bagi pelanggan yang memiliki database server pribadi dan ingin membeli lisensi aplikasi Haermes. Weefer akan menyediakan maintenance, namun pelanggan dapat melewatkan maintenance ini dan tetap dapat menggunakan aplikasi Haermes.

On Subscription

Bagi pelanggan yang memiliki database server dan hanya ingin menyewa aplikasi Haermes, maka pilihan On Subscription merupakan yang paling tepat. 

Jadi, pelanggan tidak perlu bingung karena alternatif berikut sudah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan Haermes lainnya.  

#2 Menyediakan Private Cloud untuk keamanan database pelanggan

Poin yang satu ini berkaitan dengan poin On Cloud di atas. Jika pelanggan memilih On Cloud, Weefer akan memberikan Private Cloud pada setiap pelanggan. Apa itu Private Cloud?

Private Cloud diberikan agar pelanggan merasa nyaman atas keamanan database mereka. Dalam hal ini, yang dapat mengakses database pelanggan hanya karyawan internal perusahaan tersebut. 

Jadi, sudah dapat dipastikan keamanannya. 

#3 Kustomisasi sesuai dengan manajemen perusahaan pelanggan

Salah satu kelebihan software Haermes yang membuat pelanggan memilih aplikasi ini adalah fleksibilitasnya. Pelanggan akan dibantu oleh tim profesional agar penggunaan aplikasi Haermes sesuai dengan kebutuhan pelanggan. 

Dengan fleksibilitas Haermes, pelanggan dapat membuat laporan yang sesuai dengan kebutuhan. Pelanggan juga tidak perlu khawatir karena Haermes dilengkapi dengan reporting design tools yang memudahkan untuk mendesain ulang laporan.

Selain itu, Haermes juga dilengkapi dengan SDK (Software Development Kit) untuk memudahkan dalam formulasi kebutuhan payroll. Software ini juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan regulasi pemerintah seperti penghitungan iuran BPJS dan PPh 21.

Sistem pada software Haermes juga menyediakan akses melalui API (Application Programming Interface). Sehingga, software ini dapat dengan mudah disesuaikan serta dapat diintegrasikan dengan aplikasi lain yang dibutuhkan.

#4 Menerapkan Enterprise Implementation Methodology

Mungkin salah satu ketakutan pelanggan adalah ketika harus mengimplementasikan sendiri aplikasi HR pada perusahaan atau yang saat ini dikenal dengan self-service implementation

Namun, berbeda dengan beberapa aplikasi lainnya, Weefer menerapkan Enterprise Implementation Methodology

Tim profesional Haermes akan membantu pelanggan dalam mengimplementasikan software Haermes

Weefer sendiri telah menggunakan metodologi ini sejak lama dan terbukti sangat mempermudah pelanggan. Pelayanan ini diberikan agar pelanggan tidak perlu bingung dan langsung dapat menggunakan software Haermes

#5 Integrasi dengan aplikasi apa saja sesuai kebutuhan pelanggan

Faktor kebutuhan pelanggan mendorong Weefer untuk mengembangkan software Haermes untuk dapat berintegrasi dengan software lainnya. Beberapa aplikasi yang juga disediakan Weefer dan dapat berintegrasi dengan Haermes adalah Haermes ESS, SAP SuccessFactors, dan SwiftClaim

Sebagai HRIS tipe operational, Haermes bisa diintegrasikan dengan aplikasi tersebut sesuai kebutuhan pelanggan. 

Haermes ESS

ESS merupakan singkatan dari Employee Self Service. Sesuai namanya, Haermes ESS dapat diakses oleh seluruh karyawan. Haermes ESS memiliki 2 versi, yakni web dan mobile. 

Aplikasi Haermes ESS memungkinkan karyawan untuk melayani kebutuhan mereka sendiri. Misalnya seperti mengajukan cuti, mengajukan klaim, melihat daftar kehadiran, melakukan approval, dan masih ada beberapa fitur lainnya. 

Untuk Haermes ESS versi mobile, pelanggan juga dapat mengajukan cuti secara online, melakukan absensi online, melihat daftar kehadiran, dan melihat pengumuman terbaru.

Selain itu, Manajer dan posisi terkait lainnya dapat melakukan approval juga melalui mobile. Sehingga mempermudah proses approval misalnya seperti saat tidak berada di kantor.  

SAP SuccessFactors

Sebagai software HRIS tipe operational, Haermes didampingi oleh SuccessFactors. Salah satu produk SAP yang satu ini merupakan software HRIS tipe strategy dan tactical berskala internasional. 

SuccessFactors dapat membantu pelanggan dalam proses recruitment, learning, membantu dalam menilai kinerja karyawan, serta workforce planning dan analytic. 

SuccessFactors juga merupakan aplikasi berskala internasional, jadi pelanggan tidak perlu meragukan cara kerja software HRIS yang satu ini. 

SwiftClaim

SwiftClaim merupakan salah satu produk Weefer yang dapat membantu pelanggan dalam mengelola klaim perusahaan. 

Pelanggan akan dibantu dengan fitur-fitur yang dapat mempermudah segala transaksi klaim. 

Pelanggan tidak akan lagi dipusingkan dengan nota-nota yang menumpuk karena SwiftClaim menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition). Teknologi yang satu ini dapat membaca nota yang telah dipindai yang kemudian disimpan ke dalam sistem aplikasi SwiftClaim.

Jika 5 alasan mengapa Haermes menjadi software HR #1 di Indonesia di atas membuat Anda tertarik dengan aplikasi Haermes, Konsultasikan kebutuhan Anda karena kenyamanan Anda adalah pioritas utama kami 🙂
Master Admin

Categories:

Haermes

Share on:

To the top

Related Posts

Recent Posts