selfie attendance - HRIS with Selfie Attendance

HRIS with Selfie Attendance

Selfie Attendance menggunakan Mobile Application

weefer – 2018 termasuk tahun pemula pesatnya perkembangan teknologi di Indonesia. Para generasi Millennial lah yang digadang-gadang merupakan generasi yang paling sadar akan kebutuhan keterlibatan teknologi pada kegiatan sehari-hari. Orang-orang mulai meninggalkan cara kuno yang dirasa ribet, banyak memakan waktu, dan kurang fleksibel. Hal ini pun disadari oleh pebisnis bahwa teknologi membuka peluang besar pada bisnis mereka karena kebutuhan akan kemudahan meningkat.

Baca juga: Kenapa Haermes?

Pada lingkungan kerja saja misalnya, sepertinya sudah tidak ada lagi perusahaan yang masih menggunakan tanda tangan atau cap jari pada kertas, pemanggilan satu persatu nama karyawan, ataupun menggunakan mesin analog untuk membuat daftar kehadiran. Kini, perusahaan berbondong-bondong menggunakan kemudahan teknologi, misalnya seperti penggunaan kartu RFID (Radio Frequency Identification), mesin pencatat kehadiran menggunakan sidik jari (finger print attendance machine), bahkan selfie menggunakan mobile application.

selfie attendance - Selfie attendance menggunakan mobile application

“Selfie attendance merupakan cara paling kekinian dalam mencatat kehadiran”, kata generasi Millennial. Yang paling diuntungkan dengan menggunakan aplikasi ini adalah karyawan dengan lokasi dan jam kerja fleksibel yang mana saat ini banyak sekali digeluti oleh generasi ini. Karyawan tidak perlu terus-menerus masuk kantor hanya untuk melakukan attendance. Salah satu aplikasi yang saat ini sedang berkembang adalah Haermes ESS (Employee Self-Service). Selain dapat digunakan untuk mengajukan cuti dan melihat laporan kehadiran, karyawan dapat melakukan selfie attendance. Tidak hanya itu, sembari selfie, keberadaan karyawan saat melakukan selfie juga dapat terdeteksi melalui GPS.

Aplikasi ini mendukung karyawan agar lebih mudah melakukan pengajuan cuti. Hanya dengan mengisi beberapa kolom keterangan cuti dan kemudian menunggu persetujuan dari atasan. Tak memakan banyak waktu dan tak lagi membuang-buang kertas, sehingga tak menutupi kemungkinan bisnis Anda akan meningkat dari segi teknis bahkan finansial.

Pengalihan dari attendance mesin menggunakan fingerprint menuju selfie attendance bisa jadi adalah pilihan terbaik saat ini. Selain itu, melakukan daftar kehadiran akan menjadi hal yang menyenangkan bagi khalayak muda. Di bawah ini preview dari Haermes ESS Mobile.

selfie attendance - Tampilan dari Haermes ESS Mobile

 

Simillar post