sap successfactors modules

Daftar Cakupan Implementasi SAP SuccessFactors Modules 2021

Sebagai partner resmi dari SAP SuccessFactors region Indonesia, Weefer terus memberikan peningkatan kualitas layanan produk SAP SuccessFactors untuk para perusahaan yang sudah atau akan mengadopsi beberapa SAP SuccessFactors modules. Perusahaan dengan skala kecil ke atas, tentu, bisa menggunakan produk SAP SuccessFactors melalui layanan dari kami. Di kuartal pertama 2021 ini, Weefer memberikan beberapa penawaran spesial bagi Anda yang ingin menggunakan SAP SuccessFactors modules untuk meningkatkan kualitas perusahaan. Penawaran atau offering apa yang dimaksud? Untuk mengetahui jawabannya, kami mohon kepada Anda agar terus membaca artikel singkat ini.

SAP SuccessFactors modules memiliki berbagai fungsi di dalamnya.  Anda boleh memilih mau menggunakan modul yang mana. Anda ingin modul Talent Management saja, bisa. Anda ingin module Employee Experience Management saja, bisa. Perlu diingat, SAP SuccessFactors merupakan HRIS Software tipe strategic. Dengan kata lain, HRIS Software ini lebih tangguh dalam menjalankan talent management, workforce planning atau apapun lainnya yang tidak berhubungan dengan HRIS tipe operational.

Selain beberapa modul diatas, Weefer juga menawarkan penawaran special lainnya, seperti BizX Suite Platform dan beberapa hal lainnya. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita mulai untuk menuliskan beberapa penawaran spesial berikut ini.

BizX Suite Platform

SAP SuccessFactors Modules
Image: SAP SuccessFactors, all rights reserved.

Menurut sebuah publikasi dari SAP SuccessFactors, ada 9 modul yang termasuk kedalam BizX Suite ini. Sebelum membahas apa saja modul yang terdapat di suite ini, mari kita membahas secara singkat apa itu BizX Suite. BizX adalah kependekan dari Business Execution. Selama ini, salah satu keunggulan SuccessFactors terletak pada HRIS Strategic nya yang tangguh dan lengkap. Namun, SuccessFactors tetap ingin melebarkan sayap nya.

Strategy + Execution = Success, Anda sebaiknya menanamkan konsep sederhana tersebut pada perusahaan Anda. Disinilah BizX menempatkan dirinya, software suite ini menekankan gabungan dari strategy dan execution. Dengan kata lain, BizX Suite ini adalah gabungan dari beberapa SAP SuccessFactors modules dan BizX modules.

Berikut ini adalah 9 modul dalam BizX Suite Platform:

  • Performance and Goals – Komunikasikan strategi, buat meaningful individual goals di seluruh organisasi, dan fokuskan karyawan pada hal apa yang penting, para eksekutif tetap harus memantau goal progress secara real-time. Kemudian, beri rewards, ukur kinerja karyawan dengan hasil bisnis yang tercapai, streamline proses performance appraisal, dan aktifkan meaningful feedback.
sap successfactors modules
Image: SAP SuccessFactors, all rights reserved.
  • Kompensasi – Bayar karyawan Anda berdasarkan achievementnya, bangun budaya pay-for-performance, pertahankan talenta terbaik, dan tingkatkan produktivitas di seluruh organisasi. Suatu proses kalibrasi mendorong keputusan kompensasi yang lebih baik dengan peringkat yang obyektif.
sap successfactors modules
Image: SAP SuccessFactors, all rights reserved.
  • Succession and Development – Mengantisipasi dan merencanakan perubahan staff dan memastikan kesiapan employee talent di semua tingkatan. Selaraskan aktivitas pembelajaran dengan competency gaps untuk memperkuat karyawan Anda saat ini dan masa depan. Tingkatkan motivasi dengan continuous development dan career planning.
sap successfactors modules
Image: SAP SuccessFactors, all rights reserved.
  • Recruitment – Solusi manajemen perekrutan yang bersifat sosial dan kolaboratif perlu dilakukan untuk memastikan bahwa Anda dapat dengan cepat mendapat dan merekrut talenta terbaik.
  • Learning – Kembangkan strategi pembelajaran yang komprehensif dengan Learning Management Solution (LMS) lengkap yang memungkinkan Anda mengelola, mengembangkan, dan deploy pelatihan online formal yang dipimpin oleh seorang instruktur. Solusi Content-as-a-Service (CaaS) dari BizX meniadakan kebutuhan Anda untuk mengelola infrastruktur, bandwidth, manajemen, keamanan, dan updates untuk semua program e-learning Anda.
  • Basic Jam – Tingkatkan produktivitas karyawan dan kerja tim dengan menggabungkan alat kolaborasi, komunikasi, dan content-creation dengan jaringan sosial pribadi untuk organisasi Anda. Video dan screen capture dari fitur Jam yang sangat sederhana ini memungkinkan semua orang berbagi keahliannya – bahkan hanya dengan melalui mobile device.
  • Workforce Planning – Memanfaatkan informasi dan benchmark dari tenaga kerja secara mendalam untuk menilai kesiapan dalam melaksanakan strategi, memperkirakan dampak business decision, mitigasi risiko, dan pengambilan tindakan.

Workforce Analytics and Reporting – Memberikan wawasan kuantitatif yang dapat ditindaklanjuti kepada para pemimpin bisnis Anda dengan suatu kombinasi data talent dan data bisnis. Kombinasi data tersebut menghasilkan informasi yang mudah dipahami dan dikonsumsi, sehingga dapat menciptakan katalisator perubahan positif dalam perusahaan Anda.

  • Employee Central – Memberikan pengaruh bisnis yang nyata dengan sistem next generation core HR. Tim IT dan HR yang mempunyai pikiran strategis telah menyadari bahwa solusi core HR yang user-friendly adalah kunci untuk data karyawan yang akurat. Mendapatkan data karyawan, organisasi, dan talent dalam solusi all in one memberikan hasil yang lebih baik, lebih cepat.
Image: SAP SuccessFactors, all rights reserved.

Employee Profile

Image: SAP SuccessFactors, all rights reserved.

Untuk sektor Employee Profile, Anda akan mendapatkan beberapa privilese seperti:

Sebagai informasi, portlet adalah suatu objek yang dapat dikonfigurasi di layar SuccessFactors. Portlet dapat diisi dengan berbagai resources, charts, atau fitur lainnya.

Image: SAP SuccessFactors, all rights reserved.

Live Profile, dengan foto opsional, yang menyediakan satu (1) preconfigured portlet dengan data karyawan serta fungsi attachment.

Employee Background yang mencakup enam (6) preconfigured self-services portlets. 6 hal tersebut terdiri dari (Pekerjaan Sebelumnya, Pengalaman dalam Perusahaan, Pendidikan Formal, Kursus / Workshops / Seminar, Keterampilan Bahasa, Sertifikasi / Lisensi).

Pre-configured Employee Scorecard, Suatu metrics penting berdasarkan profil dan kemampuan setiap karyawan. Ditampilkan seperti kartu snapshot pemain baseball.  

Image: SAP SuccessFactors, all rights reserved.

Penjelasan tentang Basic Organization Chart dan User Directory.

Aktivasi Job Profile Builder. Untuk lebih mengetahui tentang Job Profile Builder, silahkan merujuk artikel ini.

Pembuatan theme agar sesuai dengan branding perusahaan Anda dan menyertakan logo.

Perubahan konfigurasi dan fields customization akan diidentifikasi dan ditinjau sebagai bagian dari desain keseluruhan dan, jika diperlukan, akan dikelola melalui change request process.

Data Migration (Onsite)

Migrasi Data adalah salah satu komponen kunci untuk kesuksesan penerapan Successfactors. Anda pastinya memiliki data lama yang berada di sistem perusahaan menunggu untuk di import ke sistem SuccessFactors.

Kami akan membantu Anda untuk melakukan migrasi data. Employee Master Record, Performance History dan beberapa hal lainnya bisa kami bantu pindahkan (tergantung persetujuan kedua pihak terlebih dahulu). Maksimal 3 kali SFTP file transfer melalui CSV untuk data import atau data export di setiap module.

Testing (Onsite)

User Acceptance Testing (UAT) adalah jenis pengujian yang dilakukan oleh end-user atau klien untuk memverifikasi/menerima suatu sistem software. Hal ini dilakukan sebelum melanjutkan pembuatan app ke proses produksi massal. UAT juga biasanya dilakukan pada pengujian tahap akhir setelah melakukan pengujian fungsional, pengujian integrasi dan pengujian sistem dilakukan. Tentu, kami juga akan melakukan ini.

Training (Onsite)

Jika diperlukan, kami juga akan melakukan end-user training (train the trainer approach). Tidak hanya itu, Admin training pun bisa kami lakukan juga.

Untuk Performance Management dan Goal Management, kita juga menambahkan beberapa benefits tambahan seperti:

  • Memberikan sebuah Goal Plan Template.
  • Memberikan Performance Management Form Template.
    • Catatan: Jika Anda membeli modul Succession dan Career Development Program, maka Anda akan mendapat tambahan 1 Role Readiness Form Template.
  • Menjelaskan tentang Competencies – Job Specific/Core/Custom.
  • Menjelaskan tentang fitur Approvals/Review Route Map/Stack Ranker.
  • Melakukan sesi kalibrasi atau memberikan template kalibrasinya.
  • Melakukan pembuatan YouCalc Widgets dan Reports.
  • Continuous Performance Management adalah fitur SuccessFactors yang tangguh serta mobile-friendly. Fungsi fitur ini adalah memfasilitasi feedback rutin dan berkelanjutan, pelatihan kinerja bagi karyawan, check-in rutin, melacak aktivitas dan achievements secara real-time.
  • Anda juga bisa mengakses Goals dan Performance dengan perangkat mobile Anda.

Sampai di sini penjelasan Artikel ini. Tentu, Anda pasti punya pertanyaan. Hampir semua hal baru yang tercipta di dunia ini pasti akan menimbulkan pertanyaan, begitu pula ketika Anda ingin mencoba SuccessFactors untuk menemukan peluang kesuksesan baru perusahaan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, tentu, Anda bisa menghubungi tim terpercaya kami. Silakan klik banner di bawah dan ikuti instruksinya. Terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat.

author
Alfan Alif

Share on:

Tags:

Evaluate