fitur terbaru successfactors

9 Fitur Terbaru SuccessFactors Performance Management Module Maret 2021 

Suatu provider layanan performance management atau manajemen kinerja, seperti SAP SuccessFactors, sebaiknya melakukan update kemampuan fiturnya secara konsisten. Hal ini bertujuan agar pengguna dari layanan ini tetap mendapatkan pengalaman penggunaan yang optimal seiring dengan tuntutan zaman. Berikut ini adalah daftar 9 fitur terbaru SuccessFactors bagian performance management yang mendapat enhancements. Pastinya, akan ada enhancement lagi lainnya yang akan hadir di waktu yang akan datang. 

9 Fitur Terbaru SuccessFactors Performance Management 

1. Kanban Board

Kanban Board adalah istilah yang sering Anda dengar di dunia manajemen proyek. Enhancement kali ini membuat Kanban Board di SuccessFactors semakin agile. Para karyawan dapat secara cepat melakukan drag and drop “kartu aktivitasnya” serta dapat memprioritaskannya jika memang diperlukan. Dengan cepatnya proses drag and drop ini, diharapkan workflow seluruh karyawan dapat berjalan lebih efisien.

fitur terbaru successfactors2. Meeting View

Peningkatan di fitur meeting view juga terjadi saat ini. Sekarang, Anda dapat melakukan shared discussion atau private note taking di sebuah hasil meeting. Terlihat sederhana, tapi percayalah akan ada saatnya fitur ini akan sangat berguna kedepannya. Ketika semua shared discussion dan note taking terorganisir dalam satu window, maka workflow Anda akan semakin optimal.

fitur terbaru successfactors3. Talent Pool

Pengguna fitur Talent Pool akan memiliki visibilitas yang lebih baik kedepannya. Visibilitas lebih baik ini merujuk kepada kemampuan Talent Pool History. Dengan history ini, pengguna dapat melihat sudah masuk ke kategori talent pool mana saja si karyawan A ini sebelumnya.

Sebelum enhancement ini bergulir, pengguna tidak bisa melihat talent pool history dari karyawan itu. Hal ini memberikan pandangan yang lebih komprehensif tentang kekuatan dan bakat seorang karyawan.

fitur terbaru successfactors3 poin pertama ini bisa Anda temukan lebih lanjut informasinya di web SAP SuccessFactors ini. Silahkan berkunjung jika memang diperlukan. Oke kita lanjut ke 6 poin berikutnya.

4. Stay Current Assessment

Assessment ini sebenarnya bukan “fitur”. Assessment ini benar-benar sebuah ujian untuk menguji pengetahuan Anda tentang salah satu, ingat salah satu, kelompok product dari SAP. Ada 3 product yang bisa Anda pilih untuk diujikan. Mereka adalah SAP SuccessFactors, SAP S/4HANA, dan SAP Ariba. Jika Anda lulus maka akan mendapat SAP Global Certification sesuai dengan pilihan Anda yang tadi. Kali ini, tes yang diujikan akan lebih mengutamakan logical thinking Anda.

5. Peningkatan Continuous Performance Management

Fitur ini mendapat beberapa enhancements seperti:

  • User Interface yang diperbarui
  • Activities view: Sebuah Kanban board untuk memfasilitasi manajemen aktivitas
  • Meeting view: sebuah tempat yang dikhususkan untuk mendukung sebuah pembicaraan penting
  • Kemampuan untuk menghubungkan suatu aktivitas ke development goals dan performance goals
  • Continuous Feedback kali ini menawarkan feedback yang more guided—menggunakan pendekatan berbasis pertanyaan untuk memberi atau meminta feedback.

Dan masih banyak lagi lainnya. 

6. Peningkatan Multirater Feedback atau Feedback 360 derajat

Dalam update kali ini, ketika Anda ingin mencari seorang karyawan di sebuah daftar review, Anda bisa menggunakan fitur Advance Search untuk melakukan pencarian yang lebih spesifik. Fitur Advance Search ini bisa Anda temui, tidak hanya di Universal People Search dialog box, melainkan juga di dialog box “Send a Copy”, “Add Participants”, dan 360 Executive Review.

Beberapa pembaruan juga hadir di laporan 360 reviewnya. User Interface yang ditingkatkan kualitasnya, Radar Chart, dan Print Setup dialog box untuk mempermudah proses print adalah beberapa pembaruan tersebut.

7. Peningkatan Kalibrasi

Ada beberapa pembaruan di dalam sektor ini. Beberapa diantaranya adalah:

  • Menghilangkan “too new to rate” dari rating options

Fitur ini hadir karena beberapa pelanggan merasa mereka tidak membutuhkan opsi peringkat seperti ini untuk jenis peringkat tersebut.

  • Lihat comments dari session lain

Kami membuat fitur ini untuk membantu pengguna melihat semua komentar yang dibuat untuk karyawan di berbagai tingkat sesi kalibrasi, sehingga mereka dapat membuat keputusan yang lebih tepat tentang peringkat karyawan tersebut.

  • User Interface Matrix Grid View yang ditingkatkan

Saat Anda memperbesar sel dalam matrix grid view, Anda sekarang dapat melihat people cards yang ditampilkan sepenuhnya dalam sel. Jika ukuran sel tidak cukup untuk menampilkan semua people cards, sebuah scrolling bar tersedia bagi Anda untuk melihat semua people cards tersebut. Peningkatan ini berlaku untuk mode layar penuh ataupun mode normal.

  • Melihat dan menambahkan komentar

Di dalam tab List View dan halaman Subject List, Anda dapat klik ikon comments yang terletak di sebelah subject untuk melihat atau menambahkan comments. Pembaruan ini bertujuan untuk penggunaan sektor comments yang lebih baik lagi serta memungkinkan pengguna untuk melihat dan menambahkan comments dengan lebih mudah.

8. Peningkatan Form Assessment

Beberapa peningkatan dalam fitur ini adalah:

  • New Feedback Data in Forms

Feedback data dari versi terbaru Continuous Performance Management sekarang tersedia dalam Performance Management forms. Pengguna dapat melihat judul topik dan 3 sets pertanyaan serta jawaban dalam Achievements tab. Peningkatan ini bertujuan untuk mensinergikan user experience dari berbagai modules dimana fitur feedback ini digunakan.

  • Pesan untuk Mengingatkan Pengguna sebelum Melakukan Penghapusan Seorang Penandatangan

Sebelum seorang penandatangan dihapus seutuhnya, mungkin akan lebih baik kalau Anda menambahkan penandatangan baru dulu sebelum menghapus penandatangan sebelumnya. Kami membangun peningkatan ini untuk memberikan panduan yang lebih baik kepada pengguna tentang antarmuka pengguna dan dengan demikian mencegah hasil yang tidak diharapkan.

9. Job Profile Builder Support for Writing Assistant and Coaching Advisor

Anda sekarang dapat menggunakan writing assistant dan coaching advisor saat menggunakan dari Job Profile Builder..

Writing Assistant dan Coaching Advisor adalah alat pengembangan konten untuk membantu pengguna Anda memberikan feedback yang ditargetkan, efektif, dan bermakna untuk menunjang kompetensi karyawan.

Dengan mengaktifkan Job Profile Builder dengan Writing Assistant serta Coaching Advisor, maka hal tersebut akan menutup celah dari fitur utama antara Job Description Manager dan Job Profile Builder.

Daftar diatas merupakan sebagian kecil dari banyak fitur terbaru SuccessFactors sampai saat ini. Module manajemen kinerja adalah highlight dari artikel ini. Informasi lebih lengkap tentang performance management lainnya juga bisa Anda tanyakan melalui tim terpercaya kami. Caranya mudah, klik banner di bawah ini dan ikuti instruksinya. Sekian artikel ini dan semoga bermanfaat.

author
Alfan Alif

Share on:

Categories:

Benchmark

Tags:

Evaluate