Freshworks CRM vs Pipedrive

Freshworks CRM vs Pipedrive: Mana yang Lebih Baik?

Customer Relationship Management adalah sebuah strategi manajemen yang memiliki tujuan untuk mengelola hubungan antara pelanggan dan perusahaan dengan bantuan teknologi. Sebaiknya Anda mulai menaruh perhatian khusus untuk mengadopsi strategi semacam ini. Sebelum masuk ke pokok pembahasan Freshworks CRM vs Pipedrive, kita mulai dengan sebuah pertanyaan sederhana dulu.

Menurut Anda proses penjualan produk yang baik itu bagaimana? Ketika produk kita dibutuhkan oleh orang lain dan orang tersebut mau membayar demi produk itu. Iya itu benar, pelanggan mendapat apa yang dibutuhkan dan Anda mendapat keuntungan materiil. Apakah selesai sampai sini saja?

Proses penjualan yang baik proses penjualan yang tidak terjadi sekali saja. Anda sebaiknya memastikan pelanggan tadi bersedia kembali ke tempat Anda untuk membeli produk yang sama. Produk lain juga boleh selama membelinya tetap di tempat Anda. 

Sebagai contoh, Anda berhasil menjual kendaraan bermotor. Anda melakukan proses penjualan itu dengan baik. Memberi pelanggan tadi kudapan ringan dan air mineral, berbincang santai tentang isu hangat yang sedang bersirkulasi di dunia, dan lain sebagainya. Setelah itu, Anda juga mencoba menawarkan, secara sopan, produk lain seperti paket service, garansi ban dalam atau luar, paket refill tangki oli, suku cadang original, dan lain sebagainya. 

Sebisa mungkin lakukan komunikasi dengan pelanggan. Dengan komunikasi tersebut, maka relationship Anda dan pelanggan akan semakin terjaga. Dengan begitu, kemungkinan besar pelanggan akan menyampaikan ke pelanggan lainnya lagi kalau produk atau perusahaan Anda memiliki layanan yang baik.

5 Perbandingan Freshworks CRM vs Pipedrive

Untuk mempermudah hal tersebut maka sebuah layanan Customer Relationship Management diperlukan. Artikel kali ini akan membahas perbandingan dari 2 layanan CRM berkelas. Mereka adalah Freshworks CRM vs Pipedrive. Freshworks CRM merupakan salah satu produk dari Freshworks yang memfokuskan dirinya untuk sektor CRM. Layanan ini diluncurkan pada tahun 2016 dan dulunya masih menggunakan nama Freshsales. Pipedrive diluncurkan pada 2010, kemudian mulai mendapatkan nama pada tahun 2011 setelah mendapatkan pendanaan dari AngelPad. Perlu diingat, Anda tidak akan salah dalam memilih salah satu dari kedua layanan CRM ini. 2 layanan ini sudah bisa mengakomodir kebutuhan CRM Anda pada umumnya. Namun, ada beberapa perbandingan yang harus diuraikan disini.

Artikel singkat ini bertujuan untuk membantu Anda dalam menentukan pilihan, hanya membantu, karena keputusan final tetap berada di tangan Anda. Berikut ini 5 perbandingan antara Freshworks CRM vs Pipedrive.

Perbandingan Harga

Freshworks CRM vs Pipedrive

Freshworks CRM memiliki paket termurah sebesar USD 29 per user dan per month, billed annually. Di sisi lain, paket termurah dari Pipedrive adalah USD 13 per user dan per month, billed annually. Secara garis besar, Pipedrive memiliki harga yang lebih terjangkau. Namun, sebaiknya Anda tetap harus mengunjungi website mereka masing masing untuk memastikan lagi paket dari layanan mana yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda. Sebagai tambahan lagi, jika Anda ingin mengadopsi layanan semacam ini, maka carilah regional authorized partner dari produk pilihan Anda ini dahulu. Kemungkinan besar Anda akan mendapatkan harga lebih terjangkau.

Perbandingan Email Management

Freshworks CRM vs Pipedrive

Di point ini ada satu hal yang harus diuraikan. Hal tersebut adalah kemampuan untuk schedule pengiriman email. Mengirimkan email sesuai jadwal yang bisa kita atur sendiri adalah fitur yang sangat memanjakan. Sayangnya, fitur ini tidak tersedia di Pipedrive. Sampai artikel ini dibuat, satu-satunya cara untuk melakukan fungsi ini adalah dengan bantuan third-party apps. Di sisi lain, Freshworks CRM sepenuhnya menyediakan fitur ini.

Perbandingan Sistem Built-in Phone

Freshworks CRM vs Pipedrive

Kedua layanan ini, Freshworks CRM dan Pipedrive, memiliki fungsionalitas built-in phone. Freshworks CRM menawarkan benefits lebih jauh dengan memungkinkan Anda membeli nomor telepon lokal, mengatur pesan voicemail, mentransfer panggilan, dan lainnya. Di sisi lain, Pipedrive tidak menyediakan fitur-fitur tersebut.

Perbandingan Fitur Predictive Scoring

Freshworks CRM vs Pipedrive

Paket termurah Freshworks CRM sudah memiliki fitur predictive scoring. Dengan bantuan AI mereka yang bernama Freddy AI, fitur ini akan menilai leads dengan kategori hot, warm, atau cold. Hal ini membantu Anda untuk lebih bisa memprioritaskan waktu dalam mengejar leads yang paling menjanjikan. Pipedrive CRM belum punya fitur ini dalam paketnya. Kalau Anda ingin menggunakan fitur semacam ini maka Anda harus membeli Add-on yang bernama leadbooster seharga USD 33 per company dan billed annually.

Perbandingan Support

Freshworks CRM menyediakan support 24/5. Hari sabtu dan minggu mereka tidak menyediakan layanan support. Meanwhile, Pipedrive mampu memastikan 24/7 dalam supportnya. Anda bisa mengartikan sendiri atas temuan ini.

Jika Anda masih membutuhkan perbandingan lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi website G2 ini. Apapun pilihannya nanti, semoga perusahaan Anda akan semakin baik. Jika ada pertanyaan atau mau konsultasi tentang semua ini, silakan hubungi tim terpercaya kami.

author
Alfan Alif

Share on:

Categories:

Comparison

Tags:

Evaluate