Aplikasi Video Conference Unlimited

Lark: Aplikasi Video Conference Gratis Dengan Waktu Panggilan Unlimited

Di tengah situasi Covid-19 yang mulai memaksa perusahaan menerapkan sistem kerja jarak jauh, tentu Anda membutuhkan aplikasi video conference gratis dengan fitur waktu panggilan unlimited atau tak terbatas.

Fitur ini penting untuk mendukung kantor kolaboratif jarak jauh menjadi lebih efektif. Khususnya dalam segala kegiatan perusahaan selama jam kerja normal berjalan di rumah masing-masing karyawan Anda.

Selain itu, jika kita melihat kebutuhan dunia kerja di era pandemi ini. Setiap perusahaan pasti menginginkan platform yang terintegrasi langsung dengan email, telepon, video call, instant messenger, kalender rapat serta fitur kolaborasi all-in-one lainnya untuk mendukung sistem kerja jarak jauh.

Adanya platform yang dapat memahami ini, tentu akan menjadi keunggulan kompetitif bagi perusahaan dalam mengembangkan bisnis di masa depan.

Rapat virtual lebih mudah dengan video conference unlimited

Terkadang saat rapat virtual berjalan melalui video conference, tiba-tiba video Anda terhenti dan itu berlaku setiap 40 menit sekali. Tentu ini memengaruhi mood atau situasi rapat yang telah dibangun sebelumnya.

Mengakali ini, sudah saatnya Anda membutuhkan aplikasi video conferencing dengan waktu penggunaan yang tidak terbatas (unlimited). Lebih baik lagi jika aplikasi tersebut bisa Anda dapatkan secara gratis tanpa harus mengupdatenya menuju premium.

Aplikasi video conferencing dengan waktu penggunaan unlimited ini akan sangat penting fungsinya agar rapat bisa berjalan lancar tanpa kendala teknis, misalnya seperti waktu jeda yang sering kali disediakan oleh penyedia jasa platform tertentu.

Selain waktu panggilan unlimited, apa saja yang Anda butuhkan dalam aplikasi video conferencing?

Menemukan sistem kolaborasi yang tepat untuk mempermudah kinerja perusahaan dari jarak jauh adalah hal yang penting. Alasannya sederhana, yaitu agar efektivitas karyawan saat bekerja di luar kantor tetap efektif dan efisien.

Jadi, apa saja yang Anda butuhkan dari aplikasi video conferencing selain waktu panggilan yang unlimited? Berikut kami jabarkan kepada Anda:

1. Fitur yang dapat mengurangi atau menghilangkan suara bising saat meeting berjalan.

Taptaptap.. Taptap.. Taptaptap.. Bunyi suara jemari menyentuh keyboard komputer terdengar jelas di telinga Fini saat rapat virtual dijalankan hari itu. Sementara di seberang sana, Ayu berebut waktu dan kecepatan untuk mencatat semua penjelasan yang disampaikan di dalam rapat.

Sebagai notulen tentu saja Ayu harus mengerjakan tugasnya dengan benar, akan tetapi ini justru menciptakan distraksi bagi peserta lainnya. Di sinilah pentingnya aplikasi video conference yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan kebisingan yang muncul dari keyboard masing-masing peserta rapat.

Dalam etika rapat tentunya Anda harus mematikan mikrofon, namun hal ini akan lebih mudah jika aplikasi yang Anda pilih memiliki fitur “Reduce Keyboard Noises”. Dengan ini Anda tidak perlu merasa canggung saat mengetik di komputer karena tidak akan mengganggu peserta lainnya saat rapat virtual berjalan.

2. Fitur touch up appearance untuk virtual meeting mendadak sementara secara penampilan Anda belum siap.

Ayu baru saja selesai mandi, tiba-tiba atasannya menghubungi dia untuk rapat mendadak secara virtual saat itu juga. Tidak ada lagi waktu yang tersisa untuk merias wajahnya. Perasaan grogi muncul dan rasa percaya diri menjadi kurang. Sementara rapat harus direkam secara langsung saat itu juga.

Ini seakan-akan menjadi buruk bagi sebagian orang. Akan tetapi Ayu merasa terbantu karena aplikasi video conference yang dia miliki menyediakan fitur touch up appearance yang dapat membantunya terlihat segar dan siap di depan kamera.

Semuanya terasa instan, rasa cemas bahwa wajahnya akan terlihat kusam seketika menjadi hilang dalam hitungan detik.

3. Aplikasi video conference unlimited dengan fitur subtitle dari berbagai bahasa.

Dalam perusahaan multinasional perbedaan bahasa terkadang menjadi hambatan. Terutama bagi perusahaan yang mengembangkan sayapnya ke daerah dengan penggunaan bahasa Inggris yang sangat kurang.

Namun hal ini akan dengan mudah teratasi jika aplikasi video conference yang Anda pilih menyediakan fitur subtitle atau terjemahan secara langsung terhadap ragam bahasa. Hal ini selain mempermudah komunikasi, juga sangat membantu komunikasi jarak jauh menjadi efektif.

Selain itu, tidak hanya untuk keperluan pekerjaan. Aplikasi dengan fitur subtitle ini juga sangat membantu komunikasi yang ramah dengan teman-teman yang mengalami kendala pendengaran (tunarungu), misalnya untuk keperluan komunikasi jarak jauh bagi sekolah dengan siswa berkebutuhan khusus.

4. Fitur blur my background ketika rapat virtual diadakan dan anda sedang berada di luar ruangan.

Andy bekerja di sebuah perusahaan global multinasional. Saat dia sedang berada di kafetaria sembari melanjutkan pekerjaannya. Tiba-tiba atasannya mengatakan akan ada rapat dadakan membahas proyek secara virtual.

Di tengah situasi seperti ini, dengan keramaian orang di sekitar tentu saja beberapa latar akan menjadi terlihat tidak menarik. Misalnya: lalu lalang orang yang menyita perhatian, orang yang sedang makan di belakang atau hal lainnya yang terkesan menimbulkan ketidaknyamanan.

Namun semua bisa diatasi dengan mudah jika aplikasi video conference yang Andi pilih memiliki fitur blur my background. Fitur ini secara sempurna akan membantu Anda terlihat lebih santai meski saat itu mengikut rapat dari luar ruangan, sehingga kolega lebih bisa fokus kepada Anda dari pada lalu lalangatau kejadian yang terjadi di belakang Anda.

Banyak hal-hal penting dan menarik lainnya yang sangat Anda butuhkan dari aplikasi video conference. Terutama dalam mempermudah kinerja tim jarak jauh Anda selama pandemi Covid-19 atau selama sistem kerja jarak jauh terus diterapkan.

Selain aplikasi video conference dengan penggunaan waktu unlimited, tentu saja Anda membutuhkan fitur-fitur kolaboratif lainnya agar efektivitas pekerjaan tetap terjaga. Salah satu aplikasi terbaik itu adalah Lark yang dilengkapi dengan fitur kolaboratif all-in-one untuk mempermudah pekerjaan tim jarak jauh Anda.

Jadi, ini bukan lagi tentang apakah Anda akan menggunakannya atau tidak, akan tetapi tentang kapan Anda akan memulainya sementara pekerjaan telah dibawa ke tempat masing-masing karyawan Anda.

Tertarik untuk memahaminya lebih lanjut? Klik link di bawah ini dan langsung komunikasikan dengan tim profesional kami.

Get It Free

Simillar post