Formula Terbaik untuk Menghitung Payroll Karyawan Anda

HRIS Software: Formula Terbaik untuk Menghitung Payroll Karyawan Anda

Menghitung payroll karyawan secara manual tentunya membutuhkan formula khusus yang akan menyita waktu Human Resource Department (HRD) Anda. Pun cara-cara tersebut rentan terhadap kesalahan dasar karena prosesnya yang lama dan membutuhkan ketelitian ekstra.

Hal lainnya, menghitung payroll karyawan secara manual akan berakibat fatal jika terjadi kesalahan input. Oleh karena itu, sudah seharusnya Anda melengkapi Tim HR dengan software Human Resources Information System (HRIS).

Weefer menawarkan software HRIS Haermes yang akan mempermudah departemen HR dalam mengelola pekerjaan mereka, sehingga HR bisa fokus pada peningkatan sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan.

Berikut beberapa manfaat dan formula terbaik dari software payroll HRIS yang layak Anda ketahui:

#Proses menghitung payroll karyawan menjadi lebih mudah

Menghitung payroll karyawan menggunakan software HRIS akan membuat pekerjaan HR menjadi lebih mudah.

Hal ini berbanding terbalik dengan menggunakan proses penghitungan manual. Jika terjadi kesalahan input, maka Anda harus mengulang kembali sedari awal.

Tentunya meminimalisir kesalahan ini penting, karena ini menyangkut hak yang akan diterima karyawan sebagaimana yang tercantum di dalam Undang-undang Ketenagakerjaan.

Dengan menggunakan software HRIS Haermes dari Weefer, Anda kini tidak perlu lagi takut akan proses yang ribet dalam menghitung payroll karyawan.

Haermes telah dilengkapi dengan fitur otomatis yang akan memudahkan Anda dalam menghitung gaji harian, prorate, bulanan, upah lembur, insentif, dan THR bagi karyawan lepas atau yang belum genap bekerja dalam setahun.

Tinggalkan sekarang juga baris-baris data dan angka di dalam dokumen excel Anda, dan beralihlah segera pada kemudahan yang ditawarkan Haermes.

#Menghilangkan kesalahan mengenai kelebihan dan kekurangan gaji saat menghitung payroll karyawan

Dalam struktur organisasi perusahaan, tentunya setiap karyawan memiliki jabatan atau posisi yang berbeda. Hal ini pasti akan berpengaruh terhadap besaran gaji yang mereka terima.

Menggunakan software HRIS Haermes dari Weefer,  tentunya akan sangat membantu Anda mengatasi hal ini. Anda tidak perlu lagi cemas akan adanya proses human error yang kapan saja bisa terjadi.

Sebagai software HRIS yang dilengkapi dengan modul Employee Management, Haermes memiliki teknologi berbasis cloud yang akan menyimpan data karyawan Anda secara lengkap: mulai dari jabatan, pendidikan, skill, pengalaman kerja dll.

Modul Employee Management  ini akan memudahkan HR menghitung pembayaran payroll karyawan secara otomatis, tanpa perlu takut adanya kekurangan dan kelebihan gaji yang dibayarkan.

#Haermes akurat dan memudahkan Anda dalam proses pembayaran BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan

Keikutsertaan karyawan dalam BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, tentunya akan turut menjamin masa depan pekerja yang juga merupakan aset perusahaan Anda.

Hanya saja, menghitung jaminan sosial ini secara manual akan memerlukan waktu tambahan yang cukup lama.

Selain itu, besaran pemotongan iuran BPJS juga harus menyesuaikan kebijakan yang berlaku dari pemerintah. Meski begitu, Anda tidak perlu takut lagi akan adanya kesalahan dalam menghitung besaran iuran ini. Dengan menggunakan Haermes, pemotongan iuran BPJS telah terkomputasi langsung di modul payroll yang telah kami sediakan.

Jadi, tinggalkan proses penghitungan iuran BPJS karyawan satu per satu secara manual, biarkan Haermes yang akan menghitungnya secara akurat untuk Anda. Karena Haermes menawarkan akurasi dan kemudahan dalam menghitung BPJS secara otomatis tanpa butuh waktu lama.

#Pembayaran PPh 21 dan pengarsipannya menjadi lebih rapi saat akan menghitung payroll karyawan

Jumlah karyawan yang banyak dengan besaran gaji yang berbeda, tentunya akan mempersulit pekerjaan HR untuk menghitung payroll karyawan dalam setiap bulannya.

Namun tenang, persoalan ini akan dikalkulasikan secara otomatis di dalam Haermes. Pemotongan PPh 21 karyawan saat proses penggajian juga akan langsung mengikuti besaran gaji yang mereka terima.

Tentunya, pemotongan ini sesuai dengan ketetapan yang telah diatur oleh pemerintah Indonesia mengenai PPh 21.

Jadi, selain lebih rapi, pembayaran pajak penghasilan juga akan lebih mudah karena telah terotomatisasi.

#Berikut beberapa point yang layak Anda pertimbangkan dari software HRIS Haermes:

  1. Memiliki dukungan penuh terhadap Service Level Agreement (SLA)
  2. Memiliki sistem support yang fleksibel
  3. Tersinkronisasi langsung dengan regulasi pemerintah dalam pembayaran BPJS dan PPh 21 di setiap daerah
  4. Memiliki otomatisasi alur atau sistem operasional yang jelas
Baca Juga: Pro dan Kontra Sistem Remote Work yang Harus Anda Pertimbangkan

Sebagai software HRIS berbasis cloud, Haermes menawarkan kepada Anda ragam formula dan kemudahan dalam menghitung payroll karyawan. Tidak hanya itu, Haermes juga akan memudahkan karyawan Anda dalam melakukan absensi, mengajukan cuti dan pinjaman, serta reimbursement secara online melalui aplikasi mobile Haermes ESS.

Ingin tahu lebih lanjut tentang Haermes? Konsultasikan langsung dengan tim kami melalui link di bawah ini.

Start Consultation

Simillar post