Aplikasi SAP SuccessFactors

5 Modul Aplikasi SAP SuccessFactors Untuk Manajemen Karyawan

Berbicara tentang pekerjaan departemen HR tentu saja tidak hanya seputar urusan operasional karyawan saja. Segala hal terkait karyawan merupakan pekerjaan pokok departemen HR dan tentunya menjadi makanan sehari-sehari. Mulai dari membuat proses perekrutan karyawan baru, pelatihan serta pengembangan karyawan, penilaian kinerja, merencanakan tenaga kerja, dan memperhatikan employee experience

Seperti halnya tuntutan pekerjaan HR saat ini, SAP menciptakan SAP SuccessFactors sebagai aplikasi Cloud HR yang tentu saja dapat membantu mempersiapkan dan mengelola tugas departemen HR sebaik mungkin. 

Sesuai dengan slogan mereka “Deliver Better Business Result”, SAP SuccessFactors mampu membantu dalam menghadapi tuntutan kegiatan HR serta memberikan hasil yang lebih baik. 

Aplikasi ini meyediakan fungsi-fungsi yang cukup mumpuni dalam mengatasi pekerjaan HR.   

#1 Proses rekrutmen karyawan

Untuk hal yang satu ini, aplikasi SAP SuccessFactors menyediakan modul bernama Recruiting.

Modul Recruiting menyediakan sumber yang berisikan orang-orang dengan talenta yang tepat dari seluruh dunia. SuccessFactors akan mempublikasikan pekerjaan yang anda tawarkan 4.000 sumber yang berasal lebih dari 80 negara. Aplikasi ini juga akan mengoptimalkan situs dan landing page anda agar lebih mudah dicari pada mesin pencarian. Dengan begitu, kandidat akan lebih mudah mendapatkan informasi pekerjaan yang anda sediakan.

Selain itu, anda akan mendapatkan analisis terperinci berdasarkan pekerjaan, sumber, kampanye, atau sejumlah data untuk mendapatkan data secepat mungkin demi mengoptimalkan pengeluaran. 

Dengan SAP SuccessFactors, anda akan benar dibantu untuk menyederhanakan proses rekrutmen. 

#2 Pengembangan SDM

Kami paham betul bahwa setiap perusahaan perlu mengimplementasikan program demi mengembangkan Sumber Daya Manusia. 

SAP SuccessFactors memiliki modul Learning & Development untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan para pelaku bisnis saat ini. 

Modul ini menggabungkan beberapa pembelajaran untuk membantu karyawan dalam meningkatkan kemampuan mereka. Aplikasi ini memanfaatkan Jaringan Konten Terbuka yang menyediakan akses luas ke konten yang dibuat oleh ahli dari mitra edX, OpenSesame, dan masih banyak lagi.

Learning marketplace juga akan memudahkan anda dalam menemukan sumber pembelajaran yang tepat dan komprehensif.

#3 Peningkatan kinerja karyawan

Meningkatkan kinerja karyawan tidak bisa dilakukan dengan cara yang instan. Itulah mengapa anda membutuhkan SAP SuccessFactors Performance & Goal.

Performance & Goal saat ini merupakan modul yang paling banyak diibutuhkan. Dengan modul ini, anda dapat memastikan bahwa karyawan bekerja sesuai dengan target perusahaan. 

Modul ini tersedia dalam versi mobile di mana karyawan dapat melacak dan membuat manajer tetap update tentang aktivitas mereka. Manajer juga dapat melihat apakah seorang karyawan mencapai target yang sesuai atas pekerjaan yang dilakukannya. 

Modul ini dapat digunakan tidak hanya karyawan, namun juga bagi manajer atau HR leader. Anda juga akan mendapatkan laporan berisikan analisis tentang kinerja karyawan. Sehingga akan mempermudah proses penilaian kinerja dan penaikan jabatan.   

#4 Manajemen perencanaan tenaga kerja

Workforce Planning and HR Analytics merupakan modul pada aplikasi SAP SuccessFactors yang akan membantu anda dalam merencanakan tenaga kerja. 

Modul ini akan membantu untuk memastikan anda memiliki tim yang tepat untuk memenuhi tuntutan bisnis yang berubah dengan cepat sering perkembangan zaman. 

Anda akan memelajari bagaimana menyelaraskan tenaga kerja dan perencanaan keuangan secara real-time dengan menggunakan alat analisis prediktif SDM.

#5 Manajemen employee experience

Modul yang satu ini bisa dikatakan sebagai modul yang mulai banyak dibutuhkan oleh perusahaan. 

Seperti namanya, Employee Experience Management yang merupakan modul terbaru SAP Qualtrics ini akan membantu anda dalam mengelola employee experience dan memastikan karyawan mendapatkan yang terbaik. 

Modul ini memungkinkan perusahaan untuk memahami latar belakang utama keterlibatan karyawan dan memungkinkan manajer dan pemimpin di seluruh organisasi untuk meningkatkan pengalaman karyawan. Sehingga, karyawan juga dapat memberikan kontrubusi yang berarti untuk perusahan. 

Baca Juga: Meningkatkan Skill Karyawan dengan Menyediakan Learning Program
Modul-modul tersebut merupakan modul unggul yang tersedia di dalam aplikasi SAP SuccessFactors. Aplikasi cloud HR yang satu ini merupakan aplikasi yang telah dipercaya oleh banyak perusahaan. Anda tertarik untuk mencobanya?

WhatsApp

Email

Simillar post