employee engagement

SAP SuccessFactors: Fitur-Fitur Terbaik Untuk Meningkatkan Employee Engagement

Employee engagement adalah konsep dasar tentang keadaan di mana karyawan merasa bersemangat dalam mengerjakan pekerjaan mereka, berkomitmen pada perusahaan, dan bekerja sesuai dengan target perusahaan.

SAP SuccessFactors tahu betul bahwa employee engagement saat ini menjadi jantung perusahaan. Karyawan merupakan inti dari sebuah bisnis maka dari itu meningkatkan employee engagement adalah sebuah keharusan. 

Aplikasi SAP SuccessFactors menyediakan fitur-fitur untuk membantu anda dalam mewujudkannya.

#1 People Analytics

Untuk People Analytic, SAP SuccessFactors menyediakan kebutuhan akan business intelligence, perencanaan, dan kemampuan mempredikasi dalam satu produk. 

Saat ini, yang sangat dibutuhkan perusahaan adalah satu aplikasi yang mampu menangani banyak pekerjaan (all-in-one apps).

Penemuan cerdas pada aplikasi ini akan membantu anda dalam menemukan data melalui mechine learning, data acak dari beberapa sumber, kesempatan untuk berkolaborasi dan diskusi tim dengan perencanaan, visualisasi yang menarik, dan menanyakan data menggunakan interaktifitas suara.

Analitik yang tersedia pada SAP SuccessFactors adalah workforce analytics, workforce planning, beserta laporan yang dibutuhkan.

#2 Talent Management

Fitur ini merupakan fitur yang tidak kalah pentingnya. Saat ini, setiap perusahaan memerlukan talenta yang sesuai dan dapat memberikan hasil yang berarti bagi bisnis. 

Saat ini, perusahaan-perusahaan juga sedang menghadapi persaingan yang semakin memuncak dalam mendapatkan karyawan berbakat dalam dinamika perubahan tenaga kerja yang lebih beragam. Perusahaan membutuhkan pendekatan bakat baru untuk menjadi lebih maju dan dapat berkompetisi dengan perusahaan lain. 

Namun, menurut SAP SuccessFactors sebagian besar perusahaan kekurangan strategis dan solusi manajemen bakat untuk mengatasi perubahan kondisi bisnis dan yang sesuai dengan kebutuhan pasar di masa depan. 

Dengan begitu, SAP SuccessFactors menyediakan program di mana penggunanya dapat mengatur strategi berikut. 

Misalnya seperti, Recruiting pada SAP SuccessFactors dapat membantu dalam mendpatkan talenta yang tepat dalam proses rekrutmen. Berlanjut dengan Onboarding yang mana pengguna akan dibantu dalam menghubungakan karyawan baru pada mentor, manajer, atau tim yang tepat agar menjadi lebih produktif. Telah kita sadari bahwa terkadang karyawan baru sulit untuk beradaptasi dengan pekerjaan barunya. Namun, dengan program ini masa percobaan karyawan akan berjalan dengan lancar dan menciptakan employee engagement bagi karyawan baru dengan lebih baik lagi. 

Selanjutnya, terdapat Learning dan Development yang tersedia untuk karyawan sebagai sarana agar karyawan dapat meningkatkan kemampuannya. Sehingga, anda dapat memastikan bahwa karyawan mendapatkan perkembangan yang signifikan yang dapat mempengaruhi kemajuan bisnis. Dilengkapi dengan Performance and Goal di mana manajer dapat memastikan bahwa karyawan bekerja sesuai dengan target perusahaan. 

Baca Juga: 5 Modul Aplikasi SAP SuccessFactors Untuk Manajemen Karyawan
SAP SuccessFactors merupakan aplikasi yang telah dipercaya banyak perusahaan untuk meningkatkan employee engagement pada suatu perusahaan demi dunia bisnis yang semakin berkembang. Ingin mengetahui bagaimana aplikasi ini dapat meningkatkan employee engagement pada perusahaan anda? Klik di sini atau hubungi langsung tim profesional Weefer.

WhatsApp

Email

Simillar post