Improve Business Employee Experience

Weefer: “Improve Your Business with Employee Experience”

 

“Improve Your Business With Employee Experience” merupakan tema yang diusung Weefer dalam acara yang diselenggarakan pada tanggal 5 September 2019 berlokasi di Hotel Raffles Jakarta. 

Acara ini terdiri dari 3 sesi yaitu sesi kata sambutan dari para pembicara, perkenalan produk, dan sesi sharing. 

Kata Sambutan

Sesi pertama dimulai dengan kata sambutan dari Robert Liandro yang merupakan CEO Weefer.

Robert memperkenalkan Weefer Indonesia kepada partisipan pada acara tersebut dengan menampilkan Video Profil Perusahaan. Selain itu, Ia juga memperkenalkan produk-produk unggulan Weefer seperti Haermes, SwiftClaim, SAP SuccessFactors, dan Freshworks

Improve Business Employee Experience

“Employee Experience” menurut Joshua Ooi

Selanjutnya, sesi kedua dibawakan oleh Joshua Ooi selaku Senior Business Consultant SAP Regional dari SAP cabang Singapore. Joshua memulai sesi ini dengan langsung membahas topik utama yakni Employee Experience dan seberapa penting hal tersebut bagi perusahaan. 

Dilihat dari kacamata pelaku HR saat ini, ada beberapa masalah pelik yang terjadi terkait dengan topik tersebut. Misalnya, proses pengumpulan data hingga pengambilan keputusan atas informasi yang dihasilkan dari data survei yang seringkali memakan waktu lebih banyak. Sehingga, perusahaan tidak bisa mengambil keputusan secara cepat, tepat, dan efisien.  

Maka dari itu Joshua Ooi memperkenalkan solusi Qualtrics dari SAP. Solusi ini memungkinkan anda untuk melakukan survei dengan lebih cepat serta mengelola data melalui satu Platform, sehingga data yang dibutuhkan akan dihasilkan dengan cepat untuk para pengambil keputusan. 

Kemudian, presentasi dilanjutkan dengan menjelaskan tentang Platform SAP Analytics Cloud di mana data-data yang dikumpulkan akan menghasilkan wawasan yang berguna bagi pengambil keputusan karena Platform ini sendiri menggunakan Machine Learning yang dapat mengelola data yang masuk.

Improve Business Employee Experience

Sesi Sharing 

Sesi ketiga adalah sesi sharing yang dibawakan oleh 3 orang yakni Robert Liandro sebagai moderator yang ditemani oleh 2 kontributor, Handri Yustanto (Business Process & Digitalization Head dari Bank Danamon) dan Maulana Syamsurizky (Senior Project Manager dari GMF AeroAsia Tbk).

Pada sesi ini, kedua kontributor berbagi cerita mengenai perjalanan digitalisasi perusahaan masing-masing. Mereka juga berbagi tentang berbagai tantangan, tips, dan keuntungan yang mereka dapatkan. Beberapa poin penting dari kedua kontributor tersebut antara lain:

  • Dengan sistem Cloud, perusahaan bisa merasakan manfaat dengan lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan sistem in-house. Sistem Cloud menawarkan praktik dan konfigurasi terbaik yang mudah beradaptasi dengan bisnis apa pun.
  • Perlu ada perubahan manajemen terutama Top Down Support karena adanya beberapa proses internal yang perlu disederhanakan (tools jauh lebih mempermudah pekerjaan sedangkan SOP yang ada kemungkinan besar berdasarkan proses manual beberapa tahun sebelumnya sehingga sudah tidak relevan lagi dengan waktu saat ini).
  • Sosialisasi Internal merupakan tantangan yang harus diperhatikan karena kunci keberhasilan dari sistem berskala besar adalah adaptasi.
  • Proyek Cloud merupakan proyek OPPEX yang mana akan lebih menguntungkan untuk jangka panjang dibandingkan dengan proyek On Premise yang mana perusahaan membutuhkan investasi hardware, SDM, dan piranti lunak. Selain itu, biasanya sistem On Premise juga tidak bisa beradaptasi secepat sistem cloud.

Acara yang dihadiri oleh puluhan pelaku HR dari berbagai perusahaan ini berjalan lancar. Kemudian, acara ditutup dengan pemberian plakat yang diserahkan langsung oleh Robert Liandro selaku CEO Weefer kepada kedua kontributor, Handri Yustanto dan Maulana Syamsurizky.

Baca juga: HR Improvement Through Digitalization

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai acara ini atau produk-produk unggulan kami, anda bisa menghubungi kontak yang tertera pada situs web resmi Weefer Indonesia. Konsultasikan masalah anda dan dapatkan solusinya langsung dari tim profesional Weefer. 

Melalui media apa anda merasa nyaman untuk berkomunikasi dengan kami?

WhatsApp

Email

 

Anda juga bisa mengakses file-file berikut untuk mengetahui apa saja poin dari presentasi yang disajikan pada acara ini.

Simillar post