Karyawan Nyaman

Karyawan Nyaman, Perusahaan Aman

weefer – Sudah berapa lama kamu menjadi karyawan di perusahaan tempat kamu bekerja saat ini? 5-10 tahun? Atau bahkan 10-20 tahun? Apakah lama waktu tersebut hanya disebabkan oleh rasa segan terhadap atasan, malas mencari pekerjaan lain, atau karena tuntutan keadaan? Jika kamu berada di antara pilihan-pilihan tersebut ataupun merasa bahwa istilah “Karyawan Nyaman” hanyalah sebatas mitos, cobalah untuk mendiskusikan isi artikel ini pada atasanmu demi mendapatkan solusi bagi pertanyaan-pertanyaan di atas.

Karyawan Nyaman

Ketidaknyamanan seorang karyawan berada pada suatu perusahaan bisa disebabkan oleh banyak hal. Dan ini pun tidak selalu hanya dirasakan oleh karyawan biasa, namun bisa jadi dirasakan oleh para kepala departemen. Beberapa penyebabnya bisa didominasi oleh pemimpin yang kurang bijak dalam mengatur sistem manajemen yang digunakan pada perusahaannya. Akhirnya bikin karyawan jadi gak betah dan posisi karyawan pun hanya seperti seliweran saja karena siklus pergantian yang acap kali terjadi.

Alasan yang melandasi ketidaknyamanan karyawan biasanya karena kapasitas pekerjaan yang padat dan berat namun tidak didukung dengan fasilitas yang memadai. Repot kan kalau sudah begini? Mirisnya, kebanyakan lowongan pekerjaan saat ini menuliskan “dibutuhkan karyawan yang mampu bekerja di bawah tekanan” dan faktanya, 15-30 persen karyawan pernah mengalami masalah kesehatan jiwa menurut Ketua Program Studi Magister Kedokteran Kerja, FKUI, dr Dewi S Soemarko, MS, SpOK yang dilansir pada laman Kompas. Jika hal ini terjadi di perusahaan tempat kamu bekerja, segeralah mencari solusi yang terbaik.

Salah satu solusi untuk membantu pekerjaan karyawan agar menjadi lebih efisien yaitu dengan memfasilitasi mereka dengan sentuhan teknologi. Karena selain pekerjaan menjadi lebih cepat selesai dan terorganisir dengan baik, mereka pun akan menjadi lebih produktif.

Salah satu sentuhan teknologi yang banyak dinikmati oleh banyak karyawan saat ini adalah Freshservice. Freshservice merupakan aplikasi web yang digunakan untuk mengorganisir dengan baik layanan yang dikhususkan bagi karyawan. Aplikasi ini menggunakan sistem tiket yang mana karyawan dapat mengajukan kebutuhan fasilitas melalui katalog yang tersedia pada portal ataupun melalui email. Selain mengajukan kebutuhan, karyawan juga dapat mengajukan keluhan atas gangguan pada fasilitas yang mereka gunakan. Permintaan yang masuk melalui portal maupun email akan berubah secara otomatis menjadi tiket pada Freshservice dan akan diselesaikan oleh tim yang bersangkutan.

Kamu belum terkesima dengan keunggulannya karena merasa pekerjaan seperti itu bisa dilakukan secara manual? Dengan jumlah karyawan yang banyak, tidak akan mudah mengorganisir segala kebutuhan mereka tanpa Freshservice. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengotomatisasi proses approval. Jadi karyawan yang mengajukan tiket akan mendapat persetujuan secara otomatis melalui email. Eits! Tenang! Pastinya kamu bisa mengatur tiket sesuai kategori apa yang bisa mendapat persetujuan secara otomatis. Jadi, gak perlu khawatir juga karyawan mu sembarangan mengajukan permintaan yang sebenarnya gak begitu mereka butuhkan. Kalau sudah begini, jadi sama-sama enak kan?

Memenuhi kebutuhan karyawan memang lah menjadi hal yang sangat penting. Terutama jika hal yang mereka butuhkan memang dapat meningkatkan performa mereka dalam bekerja. Perusahaan yang baik harus mendukung karyawan yang berpotensi untuk meningkatkan kualitas perusahaan tersebut. Namun, untuk membuat karyawan menjadi nyaman, perusahaan tentunya harus mampu mengontrol permintaan karyawan. Jadi, dengan Freshservice, kebutuhan karyawan dapat terkontrol dengan baik, mewujudkan “Karyawan Nyaman” menjadi kenyataan, dan suasana lingkungan kantor pun menjadi lebih aman.  

Master Admin

Categories:

Freshservice

Share on:

To the top

Related Posts

Recent Posts