helpdesk customer support

Cara Cepat Helpdesk dalam Membantu Customer Support

Saat ini, munculnya istilah customer support membuat sebagian orang bertanya-tanya. Misalnya,  “apakah customer support berbeda jauh dengan customer service?”

Singkatnya, customer support adalah tim yang menyediakan bantuan teknis untuk pelanggan dengan membantu mereka memecahkan masalah terkait produk atau layanan Anda. 

Berbeda dengan customer service yang memberikan value bagi pelanggan dengan membantu mereka memaksimalkan produk atau layanan Anda.

Namun, hal ini tidak menutupi kemungkinan bahwa keduanya membutuhkan aplikasi helpdesk untuk membantu pekerjaan mereka. 

Bagi perusahaan besar yang memiliki ribuan pelanggan, tentunya mereka perlu menggunakan aplikasi helpdesk untuk membalas pertanyaan maupun keluhan setiap harinya. 

Dengan bantuan aplikasi ini, akan membantu tim customer support dan customer service lebih cepat dalam menanggapi pelanggan.

Sama seperti aplikasi helpdesk lainnya, Freshdesk diciptakan agar mampu membantu mempercepat tugas tim apapun yang berhubungan langsung dengan pelanggan. 

Bedanya, aplikasi ini terus mengembangkan fitur mereka seiring dengan bertambahnya kebutuhan pelanggan akan kecanggihan teknologi seperti otomatisasi.

Misalnya saja fitu-fitur yang baru saja dikembangkan Freshdesk di tahun 2020 ini. Fitur-fitur tersebut disediakan agar aplikasi ini mampu membantu Anda untuk melakukan hal-hal seperti berikut ini. 

  • Membantu agen menyediakan konten yang tepat bagi pelanggan.
  • Custom laporan sesuai kebutuhan. 
  • Membantu agen dalam memahami masalah apa yang sebenarnya dihadapi pelanggan. 
  • Menelusuri data metriks tertentu yang memungkinkan Anda mengidentifikasi insight laporan lebih cepat dan detail.

Masih banyak lagi fitur-fitur baru yang disediakan oleh Freshdesk. Untuk mempelajarinya lebih jauh, Anda bisa mengikuti webinar yang berjudul “Freshdesk – Serving Customers Quickly and Precisely with Helpdesk”. Webinar ini dipandu langsung oleh tim profesional Freshdesk kami. 

helpdesk customer support

Master Admin

Categories:

Events

Tags:

Webinar

Share on:

To the top

Related Posts

Recent Posts