Live Chat untuk Website

Freddy Answer Bot: Live Chat untuk Website Terbaik di masa Pandemi

Jika perusahaan Anda bergerak di bidang E-commerce, Finserv, Healthcare, dan kesehatan, bisa jadi Anda akan mengalami banyak pemesanan, janji temu, dan juga kendala operasional karena tim bekerja secara remote work saat Pandemi Covid-19. Menghadapi hal ini, tentunya Anda membutuhkan live chat untuk website seperti Freddy Answer bot supaya persoalan bisa teratasi.

Perlu dipahami:

  1. Rata-rata pembeli melakukan transaksi via online selama pandemi Covid-19 dan mereka menginginkan respons yang cepat.
  2. Saat ini banyak bisnis kekurangan staf karena tingginya angka permintaan. Dibutuhkan alternatif lain untuk mengakalinya.

Tingginya volume permintaan serta kebutuhan konsumen akan respons cepat, maka dibutuhkan aplikasi khusus untuk mengatasinya. Di sinilah live chat untuk website seperti Freddy Answer Bot berfungsi, dia akan membantu menjawab pertanyaan yang paling sering diajukan pelanggan Anda.

Freddy akan menyelesaikan semua itu dengan mudah!!!

#Jadi, sebenarnya live chat untuk website bernama Freddy Answer bot ini apa sih?

  • Freddy adalah live chat untuk website yang terkesan blak-blakan, kendati begitu dia super cepat dalam menjawab pertanyaan pelanggan.
  • Livechat ini akan membantu agen Anda agar lebih fokus menjawab pertanyaan yang lebih kompleks. Sementara Freddy akan menjawab pertanyaan umum dengan tepat.
  • Anda dapat memanfaatkan Freddy sebagai live chat untuk website Anda dalam menjawab pertanyaan yang seringkali ditanyakan pelanggan.
  • Freddy memiliki motto, “membawa kebahagiaan, tidak hanya sekadar menyelesaikan persoalan pelanggan”.
  • Freddy memiliki kemampuan memahami maksud pelanggan. Ketika pelanggan lebih senang berkomunikasi langsung dengan agen, maka dia akan mentransfer langsung hal tersebut.
  • Layaknya manusia, Freddy sosok yang ekstrovert. Secara proaktif akan berkomunikasi dengan pelanggan dan memberitahu mereka tentang produk Anda.

#Apa yang membuat live chat untuk website seperti Freddy Answer Bot berbeda dengan chatbots lainnya?

Biasanya, ketika pelanggan mengajukan pertanyaan maka setiap chatbots akan mengirimkan artikel terkait mengenai pertanyaan tersebut. Kenyataannya, tidak ada pelanggan yang membaca artikel hingga selesai untuk mencari jawaban yang mereka inginkan. Pelanggan hanya menginginkan jawaban yang tepat dan cepat.

Freddy akan membantu Anda mewujudkannya, karena:

  • Setiap agen dapat menyeting/melatih Freddy untuk memahami setiap cara yang dilakukan pelanggan saat menyampaikan pertanyaan.
  • Freddy akan dapat memberikan jawaban akurat berdasarkan pertanyaan pelanggan.
  • Freddy bukan sekadar live chat website biasa, karena turut membuat pelanggan nyaman dengan obrolan ringan
  • Livechat ini akan menindaklanjuti pertanyaan pelanggan dengan rangkaian percakapan lainnya, seperti: apakah akan melakukan pembelian, ingin meningkatkan jumlah konsumsi produk, atau feedback lainnya.

Dengan memberikan jawaban cepat dan tepat. Sebagai live chat untuk website, Freddy tentunya dapat memberi pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Sekarang setelah Anda mengetahui apa yang bisa dilakukan oleh Freddy Answer Bot, mari kita mulai ke tahap selanjutnya.

Glam me up Sebelum semuanya dimulai, Freddy perlu wajah. Di sini Anda bisa memberi eksistensi Freddy dengan menamainya selaras dengan produk Anda. Jangan lupa pilih avatarnya.

Mari kita ambil contoh bot yang bertugas membantu kesehatan mental di masa pandemi Covid-19. 

Atur Skala Komunikasi Anda Selama Pandemi dengan Freddy Answer Bot

Mari lanjutkan salah satu dari sekian banyak kemampuan Freddy adalah belajar.  Freddy belajar dari basis pengetahuan tentang produk dan percakapan via email yang pernah ada di Freshdesk, hingga dia memahami pertanyaan yang sering diajukan oleh pelanggan Anda. Freddy juga akan Freddy mengkategorikan percakapan sebagai berikut:

  • Unanswered— Pertanyaan yang mana jawabannya belum ditambahkan
  • Improve coverage Ini menandakan bahwa pelanggan mengajukan pertanyaan yang membutuhkan jawaban variatif, sehingga perlu banyak variasi yang dipetakan
  • Underperforming Pertanyaan yang berulang-ulang, yang mungkin saja butuh jawaban lebih baik agar pelanggan memahami

mengkategorikan percakapan

Selalu berikan jawaban yang tepat— Setelah tim Anda menambahkan daftar pertanyaan yang akan dijawab Freddy. Maka, chatbots ini akan menawarkan varian pertanyaan serupa agar tim Anda bisa menambahkannya.

#Anda bisa melatih Freddy untuk menjadi live chat untuk website terbaik yang Anda miliki

Banyak pelanggan menanyakan pertanyaan yang sama dan berulang-ulang, dengan ragam jenis pertanyaan berbeda. Agar Freddy memahaminya, latih dia untuk memahami setiap variasi pertanyaan tersebut.

Contohnya, “Bagaimana cara saya dapat mengatasi rasa cemas berlebihan selama pandemi?”, atau “Saya selalu cemas, apa yang harus saya lakukan?”.

Itu adalah dua pertanyaan berbeda, namun memiliki jawaban yang sama.

Anda bisa mencari variasi lain untuk melatih Freddy, hingga dia bisa menganalisa setiap pertanyaan.

menganalisa pertanyaan

#Hal-hal yang disukai Freddy Answer bot

#1 Semakin banyak pertanyaan ditambahkan, semakin banyak dia belajar mengenai pertanyaan yang serupa. Hingga hasil jawabannya akan lebih akurat. Tambahkah lima contoh pertanyaan agar hasilnya menjadi lebih baik.

Siapkan Freddy Answer bot pada pertanyaan yang berbeda

#2 Anda dapat melatih Freddy untuk mempelajari pertanyaan yang belum pernah ditanyakan oleh pelanggan Anda. Caranya mudah, cukup dengan menambahkan contoh pertanyaan secara manual.

#Latih Freddy Answer bot untuk melakukan follow up pelanggan

Salah satu kelebihan live chat untuk website ini adalah mampu memahami niat pelanggan. Dia benar-benar terlibat dengan pelanggan, dan membantu pelanggan sebaik mungkin.

memahami niat pelanggan

Sebagai live chat untuk website, Freddy Answer bot bisa mengakhiri percakapan melalui trigger seperti mengajukan pertanyaan yang tepat kepada pelanggan Anda. Misalnya hal yang melibatkan prospek, calon pelanggan yang memenuhi syarat, memesan pertemuan, dan dukungan pelanggan.

mengakhiri percakapan

Dalam tugasnya sebagai live chat untuk website, Freddy Answer bot juga memahami kapan intervensi manusia dibutuhkan dalam sebuah percakapan. Sehingga dengan cepat tim Anda bisa langsung menangani persoalan tersebut, setelah Freddy mentransfernya secara langsung.

#Selalu lakukan evaluasi

Sangat mudah dalam melacak kinerja Freddy Answer bot.

Cukup dengan melakukan observasi sebagai berikut:

  • Persentase percakapan yang telah dia selesaikan.
  • Berapa banyak pertanyaan yang telah dicoba untuk dijawab dan tidak terjawab.
  • Berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk menjawab pertanyaan pelanggan, apakah hemat waktu atau tidak.

evaluasi percakapan

Baca Juga: Onboarding dan Offboarding Selama Pandemi, Begini cara Kerja Tim IT

Demikian, hal-hal tentang live chat untuk website bernama Freddy Answer bot yang layak Anda ketahui.

Di tengah situasi pandemi Covid19 ini tentunya Anda membutuhkan aplikasi bots yang tidak hanya sekadar menyelesaikan percakapan dengan pelanggan semata, akan tetapi juga membuat pelanggan merasa bahagia dan memiliki pengalaman baru sebagai konsumen produk yang Anda miliki.

Ingin mengenal Freddy Answer Bot lebih jauh lagi? Hubungi dan konsultasikan segera dengan tim profesional kami pada link di bawah ini.

Sign Up for Free

Sumber: Freshchat

Simillar post