Customer Support

Tips Jitu Customer Support Memuaskan Customer Selama Liburan

weefer – Musim liburan telah tiba, tapi bukannya jadi bahagia, justru pusing memikirkan bagaimana nasib pekerjaan yang ditinggalkan apalagi jika posisi Anda adalah sebagai customer support yang harus senantiasa membantu customer tercinta Anda. Walaupun faktanya memenuhi keinginan customer dan memberikan pengalaman terbaik kepada mereka merupakan impian bagi setiap anggota customer support, namun, jika musim libur telah tiba Anda pastinya ingin merehatkan pikiran sejenak dengan pergi berlibur ke tempat wisata, mengunjungi sanak saudara, atau hanya sekedar bersantai di rumah bersama keluarga. Meskipun demikian, kekhawatiran terhadap customer akan menghantui jika Anda tidak terus duduk terpaku di depan laptop sampai hari libur berakhir. Padahal, ini merupakan masalah yang sangat bisa diatasi dengan mudahnya jika Anda terus membaca tips jitu pada artikel ini.

Customer Support

Dalam menangani customer, Anda harus terus memberikan pengalaman terbaik kepada mereka. Tim support harus senantiasa siap siaga kapanpun dan dimanapun dalam melayani customer, terutama di hari libur karena pastinya customer support akan bertemu customer yang membutuhkan bantuan tanpa kenal waktu. Justru, pada saat masa liburan lah customer support harus berusaha tetap prima dalam melayani customer karena mereka akan merasa menjadi prioritas utama Anda.

Baca juga: 6 Tips Beralih pada Customer Service E-Commerce

Buatlah Analisis Mengenai Ekspektasi Customer

Sebelum berlibur, ada baiknya Anda bersama tim customer support melakukan analisis dengan baik mengenai ekspektasi customer pada masa liburan di tahun ini dengan melihat kepuasan pelanggan pada tahun-tahun sebelumnya. Dengan begitu Anda dapat dengan mudah untuk meningkatkan kualitas pelayanan Anda terhadap customer pada tahun-tahun kedepannya.

Musim liburan merupakan kesempatan terbaik Anda untuk meningkatkan pelayanan karena pada saat itu lah customer akan merasa sangat diperhatikan dimana customer support lainnya meliburkan diri. Dengan begitu Anda dapat menyusun segala sesuatu dengan baik sebelum berlibur demi kepuasan customer.

Setting Segala Keperluan Sebelum Liburan Tiba

Melakukan analisis terkait ekspektasi customer merupakan hal yang penting, namun untuk lebih mempermudah liburan Anda, lakukanlah otomatisasi pada Freshdesk Anda. Aturlah terlebih dahulu keperluan apa saja yang perlu Anda lakukan sebelum masa liburan menjemput.

Pada Freshdesk web, Anda dapat mengatur otomatisasi pada 3 fitur utama. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengatur tiket yang masuk otomatis ditujukan pada tim yang bersangkutan. Jika tiket yang masuk mengenai pembelian produk maka tiket akan langsung ditujukan pada tim sales. Sehingga, tim yang bersangkutan dapat menyelesaikan tiket dengan lebih cepat. Fitur lainnya dapat menjadi pengingat untuk melakukan follow up terhadap customer sesuai dengan waktu yang telah Anda tentukan sebelumnya. Otomatisasi lainnya memungkinkan tiket Anda bekerja secara real-time dimana tiket dapat secara otomatis aktif kembali ketika customer membalas tiket yang telah ditutup (closed) oleh customer support. Melalui fitur ini, Anda juga dapat mengganti assigned sebuah tiket dimana ketika terdapat update pada tiket yang bersangkutan maka tiket tersebut akan otomatis ditujukan langsung kepada customer support yang telah ditentukan. 

Dengan fitur-fitur di atas, Anda dapat berlibur dengan tenang tanpa harus duduk 8 jam perhari menghadap laptop sepanjang hari.

Gunakan Freshdesk Mobile App

Tidak ada pekerjaan yang lebih mudah selain melakukannya lewat smartphone Anda sendiri. Kebanyakan orang akan merasa sangat terbantu jika pekerjaan mereka dapat dilakukan melalui aplikasi mobile. Pekerjaan menjadi lebih fleksibel karena dapat dikerjakan dimana saja dan kapan saja. Tips jitu yang terakhir ini dapat menjawab pertanyaan besar “Bagaimana customer support bisa membantu customer sambil berlibur?”

Melalui Freshdesk Mobile App, customer support dapat menjawab semua tiket melalui smartphone pada saat berlibur serta memungkinkan Anda untuk membuat tiket baru. Anda akan mendapatkan notifikasi setiap ada tiket yang masuk sehingga memungkinkan Anda untuk menjawab tiket sesegera mungkin. Dengan begitu, customer support dapat berlibur sekaligus memenuhi ekspektasi customer demi memberikan pengalaman terbaik untuk mereka.

Freshdesk Mobile

Notifikasi yang dapat Anda atur pada Freshdesk Mobile App

Simillar post