Pentingnya PDKT Terhadap Calon Pelanggan

Pentingnya PDKT Terhadap Calon Pelanggan

weefer – Dalam menjalani sebuah bisnis, pastinya Anda para pengusaha sudah mengetahui bahwa pelanggan adalah raja yang harus diperlakukan dengan baik sedemikian rupa, dijadikan prioritas utama, dan dipenuhi segala ekspektasinya. Seorang pebisnis pasti paham betul bagaimana cara memuaskan mereka. Tidak hanya pada saat menjual suatu produk, namun juga menjalin hubungan baik terhadap para calon pelanggan. Masihkah Anda berpikir bahwa mengambil hati calon pelanggan merupakan hal yang tidak mudah? Atau Anda masih bingung bagaimana membuat mereka tertarik dengan umpan yang telah Anda persiapkan? Jika iya, membaca artikel ini sampai baris terakhir merupakan langkah awal yang tepat untuk Anda.

Melakukan pendekatan terhadap calon pelanggan tidak mungkin dilakukan satu persatu dengan mengajak mereka minum teh sambil menyantap kudapan yang Anda sediakan. Di zaman digitalisasi seperti saat ini, Anda perlu mengandalkan teknologi dalam melakukan pendekatan terhadap calon pelanggan. Mulai dari memperindah tampilan situs web hingga menggunakan live chat demi mempermudah mereka untuk berdiskusi terkait produk yang Anda jual.

calon pelanggan

Salah satu live chat yang dapat Anda gunakan adalah Freshchat. Freshchat merupakan aplikasi web dan in-app chat yang saat ini digunakan berbagai macam situs web untuk melakukan pendekatan yang lebih baik lagi terhadap calon pelanggan. Pada Freshchat, terdapat fitur bots yang diciptakan untuk menggantikan pre-chat form yang terkadang membuat calon mereka jadi merasa tidak nyaman karena harus mengisi form terlebih dahulu sebelum berinteraksi langsung dengan admin. Mereka pun tidak perlu repot-repot menghubungi Anda dari aplikasi chat lain dengan menyimpan terlebih dahulu kontak yang tersedia pada situs web. Kalau cara PDKTnya saja sudah sulit, bagaimana calon pelanggan bisa menaruh hati lebih cepat pada produk yang Anda tawarkan?

Dengan menggunakan Freshchat, pengunjung situs web Anda akan merasa lebih mudah untuk bertanya-tanya karena pastinya calon pelanggan akan merasa lebih mudah ketika bisa berdiskusi langsung melalui live chat tersebut tanpa harus mengisi form terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga akan terlihat lebih profesional dalam melayani mereka karena kesiagaan Anda dalam menanggapi pengunjung situs web.

Melalui Freshchat, Anda juga dapat mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan oleh calon pelanggan, misalnya, halaman apa saja yang telah mereka kunjungi. Anda dapat mengatur pesan otomatis pada live chat sesuai dengan kebutuhan. Pesan otomatis ini dapat digunakan saat Anda memiliki penawaran-penawaran khusus bagi pengunjung situs web. Kemudian, pesan otomatis akan muncul ketika pengunjung sudah berada di halaman tertentu dalam jangka waktu yang Anda tentukan. Menyenangkan sekali bukan?

Canggihnya lagi, Anda dapat mengatur bots pada live chat untuk mengumpulkan data awal pengunjung seperti nama, email, dan nomor telepon yang akan tetap muncul bahkan pada saat offline sekalipun. Dengan begitu, calon pelanggan akan merasa dilayani sesegera mungkin setelah Anda kembali online.

Jika Anda menggunakan Freshdesk dan Freshsales, maka Freshchat adalah penyempurnanya. Mengapa? Karena, Freshchat dapat diintegrasikan langsung pada Freshdesk dan Freshsales. Sehingga, chat yang dikirim oleh calon pelanggan dapat diubah menjadi tiket pada Freshdesk ataupun mengubah data pelanggan ke Freshsales tergantung kebutuhan calon pelanggan. Pekerjaan yang Anda lakukan akan menjadi lebih cepat, tepat, dan efisien. Untuk mengetahui cara kerjanya, Anda dapat belajar mengenai PDKT terhadap calon pelanggan Anda sedini mungkin dimulai dengan mencoba live chat pada halaman situs web ini.

Simillar post