Tanda untuk mengganti ITSM perusahaan anda

Tanda – Tanda untuk Mengganti ITSM Anda

Kepuasan pelanggan adalah salah satu kunci kesuksesan bisnis anda. Perusahaan selalu menyediakan layanan yang terbaik untuk pelanggannya, namun bagaimana layanan ITSM untuk karyawannya? Kebanyakan perusahan kurang memperhatikan kinerja dari sistem ITSMnya hingga terjadi masalah.

Coba bayangkan bagaimana jadinya, jika ITSM mengalami masalah? pastinya akan mempengaruhi kinerja para pekerja untuk memberikan pelayanan maksimal ke para pelanggan. Mengganti ITSM juga tidak bisa dilakukan secara terburu-buru. Lakukan analisis terlebih dahulu dan mengetahui sebab dan tanda-tandanya. Berikut ini adalah tanda-tanda bahwa anda harus mengganti ITSM anda.

1. Biaya yang dikeluarkan tidak sebanding dengan hasilnya

Jika beberapa tahun lalu, anda mengeluarkan banyak biaya hanya untuk sebuah sistem ITSM, hal itu bukanlah masalah besar. Namun sekarang, perkembangan zaman membuat layanan tersebut berevolusi lagi menjadi lebih simple dan lebih murah. Selain itu, layanan yang diberikan sudah menggunakan sistem cloud-based. Bidang perbankan dan keuangan mulai beralih ke sistem cloud-based walaupun mereka masih meragukan sistem keamanan dari sistem cloud-based. Menggunakan sistem on-premise membutuhkan biaya besar untuk pengimplementasian dan maintenance nantinya.

2. Mulai merasa kesulitan

Para pengguna pastinya ingin sebuah aplikasi yang sangat mudah digunakan. Begitu juga ekspetasi pengguna IT Service Desk. Kebanyakan dari mereka menginginkan aplikasi yang cepat dan mudah dalam menangani permintaan. Penerapan sistem self-service yang lama dan tidak up-to date menyebabkan penurunnan tingkat kepuasan pelanggan dan lebih banyak complain bahkan penurunan produktifitas. Jika tanda-tanda ini mulai terlihat, pertimbangkan untuk mengganti ITSM anda dengan yang lebih modern.

3. Memberikan layanan bantuan yang lebih baik

Perusahaan besar seperti Samsung dan Apple memiliki layanan customer service yang aktif selama 24×7 untuk menyelesaikan masalah sederhana seperti bantuan penggunaan produk atau permintaan penggantian barang. Namun sebenarnya yang dibutuhkan oleh perusahaan enterprise bukanlah layanan support 24 jam melainkan respon yang cepat dan tanggap dalam kurun waktu 1-2 hari.

Jika anda menemukan tanda-tanda ini di perusahaan anda, mungkin sudah saatnya untuk mempertimbangkan untuk mengganti sistem ITSM yang sedang berjalan sekarang. Kenyamanan agen support sama pentingnya dengan kenyamanan pelanggan.

Freshservice merupakan salah satu aplikasi ITSM terbaik yang kami tawarkan untuk anda. dengan rating tinggi sebagai aplikasi yang mudah digunakan, harga yang bersaing dan memiliki layanan terbaik. Tunggu apalagi, Hubungi kami untuk mengetahui lebih lanjut.

Simillar post