Agen Customer Service Indonesia

Tips untuk Mengatasi Kejenuhan Seorang Agen Customer Service

Bekerja sebagai seorang agen customer service bukanlah pekerjaan yang mudah. Tapi ada saatnya anda jenuh dengan tumpukan tiket yang masuk di inbox anda. Membalas semua tiket tersebut, berhadapan dengan berbagai macam tipe pelanggan, menyelesaikan masalah mereka, menjadi sebuah tekanan untuk seorang agen.

Kita tidak akan pernah tahu bagaimana mood customer. Apakah moodnya sedang baik atau tidak? Hal ini mempengaruhi bagaimana interaksi agen customer service dengan pelanggan yang mungkin dapat menyebabkan frustrasi dan tidak ingin melanjutkan pekerjaan. Jangan begitu, jika seorang agen sudah down, siapa yang akan menangani tumpukan tiket tersebut? Tenang! kami punya solusi untuk anda agar tidak bosan menghadapi para customer ini.

1. Menulis

Sebelum mengutarakan isi hati anda, mulailah dengan menulis apa yang ingin ada sampaikan di atas kertas. Hasil studi mengatakan bahwa menulis jurnal atau diary dapat mengurangi stress. Tulislah apapun yang sedang anda rasakan baik perasaan sedih, tertekan, ingin bercerita, berfantasi sekalipun tidak ada masalah.

2. Browse the internet

Carilah sesuatu yang bisa menaikkan mood anda seperti browsing trend terbaru atau sesuatu yang lucu. Bersenang-senang katanya… tapi, harus browsing tentang apa? kami menyarankan anda untuk mencari video binatang lucu seperti kucing, anjing, burung dan hamster. Binatang menjadi salah satu trend yang menghibur di internet. Selain video binatang lucu, anda bisa juga masuk ke situs 9GAG untuk konten internasional atau 1CAK untuk konten dalam negeri. Situs ini pastinya akan membuat anda tertawa dengan memenya.

3. Keluar dari ruangan anda

Coba tinggalkan meja anda sebentar dan pergi menghirup udara segar di luar atau mengganti suasana. Konsumsi es krim atau coklat agar merasa lebih rileks dan berjalan keliling kompleks anda. Setelah merasa tenang, kembali lagi ke pekerjaan anda menjadi agen customer service dengan layanan terbaik!

4. Berbicara dengan rekan kerja anda

Tidak ada salahnya untuk sharing dengan teman atau boss anda mengenai pekerjaan. Duduk ngopi sambil berbincang akan menaikkan mood anda dan mengurangi stress. Tapi, usahakan jangan berbicara dengan rekan satu tim anda dibidang yang sama, mungkin frustrasi anda akan menular

5. Mendengarkan musik

Anda pasti memiliki playlist yang berisi lagu-lagu favorit. Mendengarkan lagu saat bekerja memberikan kesan tersendiri dan motivasi diri sendiri untuk bekerja. Misalnya dimulai dengan lagu slow kemudian EDM, dan Jazz, R&B, dan apapun kombinasi yang anda sukai.

Tidak ada yang ahli dalam memotivasi diri sendiri, hanya bisa mencoba, mencoba, dan terus mencoba berbagai macam tips dan ide sendiri. Jika anda memiliki tips yang lebih baik, beritahu kami di komentar.

Have Fun!

Master Admin

Categories:

Freshdesk

Share on:

To the top

Related Posts

Recent Posts