Freshworks Mendapatkan Penghargaan sebagai SaaS dengan Value for Price Terbaik

Dalam iklim ekonomi global yang semakin penuh tantangan dan ketidakpastian saat ini, hampir semua pemimpin perusahaan sedang menghadapi tantangan yang kompleks. Menurut insight dari freshworks, para pemimpin ini “dipaksa” untuk memangkas biaya sebanyak mungkin atas nama efisiensi dan di saat yang sama juga mereka masih harus memikirkan bagaimana caranya berinvestasi kepada bidang tertentu agar perusahaan mereka bisa bertumbuh. Tidak hanya sekedar bertumbuh, profitabilitas berkelanjutan secara jangka panjang juga harus diperhatikan juga di sini. 

Salah satu sasaran “empuk” dari hal ini, selain terpaksa harus mengurangi jumlah staff, adalah teknologi yang disematkan di perusahaan. Iya, kita bicara tentang perangkat lunak yang digunakan di seluruh aktivitas operasional perusahaan. Di sini, tim infrastruktur, tim business development dan beberapa tim lainnya yang berada di sekitaran konteks ini akan dimintai pendapat terkait perangkat lunak perusahaan.

Adakah software kita yang sudah “usang”? Adakah solusi yang memiliki value lebih dalam rasio price-to-performance-nya? Adakah software yang tidak berguna tapi masih saja “menggerogoti” keuangan perusahaan? 

Bahkan, ada sebuah statistik mengejutkan terkait permasalahan ini.

Freshworks memberikan layanan SaaS dengan value terbaik

Sebuah laporan bertajuk The State of Digital Adoption 2022-2023 mulai membahas permasalahan ini di halaman 12nya. Pernyataan pertama langsung dibuka dengan jelas kalau….

Kondisi Inisiasi Digital

Meskipun ada investasi besar dalam transformasi digital, para pemimpin perusahaan ini masih khawatir kalau investasi ini tidak mampu mencapai potensi maksimalnya. Menurut data, rata-rata perusahaan hanya bisa mencapai 41% dari KPInya terkait hal ini. Dengan kata lain, ada indikasi kalau ini merupakan pembelanjaan yang boros dan pada akhirnya tidak memberikan efek positif terhadap angka produktivitas.

60% penentu kebijakan merasa khawatir apakah investasi digital ini bisa menghasilkan ROI yang diharapkan karena pada akhirnya end users dari teknologi digital ini tidak mampu memanfaatkannya secara 100 persen.

Secara rata-rata, nilai investasi yang digelontorkan untuk inisiasi digital dari semua responden, termasuk perusahaan kecil, menengah, dan besar, itu sebesar 17 juta USD. Sayangnya, 35% dari investasi itu gagal mencapai target yang diharapkan.

3 industri yang paling banyak menghabiskan dana investasi digital dan terancam berakhir dengan tidak optimal penggunaannya adalah industri Financial Service, Education dan Business Service. Kalau berdasarkan wilayah negara, maka yang menduduki posisi 3 besar adalah Benelux Union (Belgium, Netherlands, dan Luxembourg), Amerika Serikat, dan UK&Ireland. 

Oke, berdasarkan data tersebut, kita semua mungkin sudah berada di halaman atau pemahaman yang sama. Anda perlu sebuah layanan perangkat lunak kelas enterprise yang memiliki value for price yang baik. Anda tidak perlu bingung dan repot, karena Anda sedang menemukannya sekarang.

3 Solusi Freshworks yang Mendapat Award Top Rated dan Best Value for Price

freshworks solusi value terbaik untuk perusahaan

Value for price adalah tulang punggung dari layanan software Freshworks. Anda tidak perlu khawatir terkait adanya “shadow IT” yang menguras sedikit demi sedikit budget perusahaan Anda. Jika pernyataan ini dirasa kurang meyakinkan, maka mungkin yang satu ini akan membuat Anda yakin. Tiga produk software dari Freshworks mendapat penghargaan dari TrustRadius. 

Untuk informasi, TrustRadius adalah halaman web yang berisi ulasan dan riset terkait software enterprise. Semua ulasan di sini lebih terasa “bermakna” karena memang langsung ditulis secara peer-based.  

Lantas, produk software dari Freshworks apa saja yang mendapat penghargaan ini?

Freshdesk — Customer Service/Support Software 

Freshdesk adalah perangkat lunak customer service/support berbasis cloud yang membantu bisnis Anda dalam melayani atau memberikan support kepada pelanggan. Freshdesk akan secara otomatis membuat tiket dari semua pertanyaan atau permasalahan pelanggan yang masuk melalui email, web, telepon, chat, dan media sosial. Kemudian, tiket dari berbagai sumber ini tadi akan disatukan ke dalam satu dashboard terpusat milik agen support Anda. 

Selain itu, Freshdesk juga memungkinkan user-nya untuk mengautomasikan alur kerja, menyediakan layanan mandiri untuk pelanggan, mengelola SLA, dan menganalisis dan melaporkan metrik, dan beberapa hal lainnya agar Anda tetap mengetahui apa yang dibutuhkan oleh pelanggan Anda. Freshdesk juga menawarkan fitur-fitur unik seperti chatbot bertenaga AI dan kemampuan support secara prediktif.

Di sini, TrustRadius memberikan penghargaan dalam kategori Best Value for Price, Best Relationship, Best Feature Set, dan Top Rated.

Freshchat — Layanan Live Chat dan AI Chatbot di Setiap Channel Messaging Anda

Freshchat menyediakan layanan live chat dan chatbot bertenaga AI untuk sejumlah channel perpesanan bagi customer Anda. WhatsApp, Apple Business Chat, Facebook Messenger, Widget dalam Website, Aplikasi di smartphone, dan lainnya. 

Dengan kebutuhan pelanggan yang sekarang hampir semuanya dilakukan lewat instant messaging, Anda harus siap sedia menyediakan layanan di sini juga. Tidak cuma menyediakan layanan secara reaktif, Anda juga harus proaktif untuk melayani pelanggan saat ini. Di sinilah, Freshchat memungkinkan Anda untuk memberikan layanan yang dipersonalisasi untuk pelanggan Anda melalui channel perpesanan favorit mereka.

Di sini, TrustRadius memberikan penghargaan dalam kategori Best Value for Price, Best Relationship, Best Feature Set, dan Top Rated.

Freshservice — IT Operations Management dan IT Service Management yang Modern dan Intuitif

Freshservice menyediakan solusi IT Support untuk internal perusahaan Anda. Secara garis besar, ada 3 fitur utama dari solusi ini, mereka adalah IT Service Management, IT Operations Management dan IT Asset Management. Hmm…. salah satu contoh sederhananya adalah mengelola aset perangkat lunak dan keras.

Misalnya, Anda punya studio foto dan video. Anda, tentu, punya sejumlah orang kreatif yang bekerja di sana. Mereka-mereka ini pasti sedang menggunakan beberapa software seperti Adobe, DaVinci, BlackMagic Fusion, Cinema 4D, dan lainnya. Untuk memantau lisensi dan usage dari software ini, Anda bisa memantaunya melalui fitur dari IT Support.

Mungkin Anda kemudian bertanya, Lah, emangnya dia ini punya standarisasi khusus dalam memberikan layanan bisnis? Tenang, Freshservice sudah dirancang untuk memenuhi kriteria ITIL 4.0.

Di sini, TrustRadius memberikan penghargaan dalam kategori Best Value for Price, Best Relationship, Best Feature Set, dan Top Rated.

Saatnya Anda Cek Kembali

Kumpulkan semua tim yang sekiranya punya andil dalam pengelolaan perangkat lunak perusahaan. Ajak mereka cek dan diskusi kembali terkait pengefisiensian perangkat lunak. Cari apakah ada layanan yang secara tidak sadar ternyata membocorkan keuangan perusahaan. Setelah semuanya ketemu, segera lakukan transformasi digital dengan menggunakan solusi yang lebih baik

Kami percaya kalau sesungguhnya perangkat lunak itu harus dirancang untuk membantu Anda semua dalam meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan, meningkatkan penjualan, dan meningkatkan produktivitas, tanpa harus “mencekik” keuangan perusahaan. Karena itu, Anda harus pastikan kalau Anda bisa memilih paket fitur yang tepat untuk Anda dan perusahaan. Sayangnya, hal ini tidak mudah untuk dilakukan. Unless….

Anda melakukan sesi diskusi terlebih dahulu ke pakar transformasi digital yang berpengalaman. Diskusikan ke mereka apa saja yang sebenarnya Anda butuhkan, apakah tersedia demo atau trial dalam solusi ini dan lainnya. Tidak perlu jauh mencari, karena Anda bisa memulainya langsung dari sini. Terima kasih sudah membaca dan semoga bisa membantu.

A. Alfan Alif

Share on:

To the top

Related Posts

Recent Posts