Mewujudkan Resolusi 2019

7 Solusi Terbaik untuk Mewujudkan Resolusi 2019

weefer – Tahun terus silih berganti, teknologi terus berkembang, dan pastinya bisnis harus mengalami peningkatan. Untuk memulai tahun baru 2019, yang perlu kamu lakukan adalah menyusun resolusi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya demi mencapai tujuan-tujuan baru. Namun, jika selama ini kamu belum pernah menyusun resolusi dan bahkan mengabaikannya, ini lah saatnya kamu mengubah pola pikir tersebut. Dengan artikel ini, kami menyediakan 7 solusi pendukung bisnis kamu untuk mewujudkan resolusi di tahun ini.

Mewujudkan Resolusi 2019

G Suite

G Suite merupakan solusi pertama yang paling kamu butuhkan demi mewujudkan resolusi di tahun ini. Fitur yang tersedia adalah Gmail, Calendar, Google+, Hangouts Chat, Hangouts Meet, Hangouts Meet Hardware, Docs, Sheets, Slides, Google Cloud Search, Drive, dll. Dengan menggunakan G Suite, kamu dapat membuat email profesional sesuai domain yang diinginkan. Gak cuma itu, notifikasi pesan real-time juga akan membantu kamu untuk tetap update.

Untuk mengurangi rebutan ruangan meeting, dengan Google Calendar, seluruh kegiatan dapat dijadwalkan dengan sebaik-baiknya. Mulai dari menentukan tanggal, jam, tempat, dan peserta meeting yang kemudian setiap peserta akan mendapatkan email pemberitahuan melalui official email masing-masing peserta.

2019 dan kamu masih menggunakan aplikasi terpisah hanya untuk berkirim pesan sesama karyawan? Duh, yuk coba pake Hangouts Chat. Kamu bisa dengan mudahnya chat personal dan membuat grup sesuai departemen ataupun proyek tertentu. Jadi gak perlu lagi menggunakan aplikasi lain yang bikin jadi pusing. Selain itu, ada Hangouts Meet yang memudahkan kamu untuk berkomunikasi tatap muka melalui video call bersama tim. Bingung harus menggunakan perangkat apa? Tenang! Google menyediakan Hangouts Meet Hardware yang bikin komunikasi kamu dan tim lainnya jadi lebih mudah.

Fitur lainnya seperti Docs, Sheets, dan Slides mempermudah kamu dan tim dalam berbagi dokumen. Ulasan, komentar, revisi akan lebih mudah dan terkontrol dengan baik yang tentunya menjaga keaslian data. Berbagi dokumen dengan mudah pada satu tempat pun menjadi lebih aman dan terkontrol dengan Google Drive. Masih banyak lagi fitur-fitur dari G Suite yang patut kamu coba.

Freshdesk

Jika kamu seorang customer support dan belum menggunakan Freshdesk, buruan deh rekomendasiin aplikasi web ini keatasan kamu. Dengan Freshdesk, kamu dapat menjamin kepuasan pelanggan terhadap layanan yang diberikan.

Freshdesk menyediakan multichannel, jadi pelanggan bisa memilih ingin berkomunikasi dengan tim support melalui channel apa misalnya media sosial seperti Facebook dan Twitter, dapat juga melalui email, portal, dan feedback widget. Kemudian, data yang masuk akan menjadi tiket pada Freshdesk dan selanjutnya akan diselesaikan oleh tim support. Sebagai tim support pun kamu akan sangat terbantu karena menjawab kebutuhan pelanggan gak cuma bisa dilakukan melalui aplikasi web karena sekarang sudah tersedia aplikasi mobilenya juga. Jadi, kapanpun dan dimanapun, kamu tetap bisa membantu pelanggan tercintamu.

Melalui Freshdesk, kamu bisa mewujudkan resolusi 2019 dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dengan memenuhi ekspektasi mereka.

Freshsales

Sebagai sales, pernah gak sih merasa letih, lesu, dan lunglai karena aktivitas yang gak sistematis. Kontak calon pelanggan yang berantakan, bingung mana calon pelanggan yang harus di-follow up, dan kegiatan tawar-menawar yang gak terdokumentasi dengan baik memperlambat seorang sales mencapai target penjualan yang sudah ditentukan. Apa lagi terhadap calon pelanggan yang agak sedikit picky dengan pilihannya membuat nyali sales yang baru terjun ke dunia penjualan pun ciut bak karet yang terkena suhu panas. Namun, jangan menyerah dulu jika kamu mau mewujudkan resolusi di tahun ini untuk mencapai bahkan melebihi target penjualan karena kamu hanya butuh Freshsales.

Siapin energi mu sepenuhnya, karena dengan Freshsales kamu jadi punya banyak waktu untuk meladeni banyak calon pelanggan. Kamu bisa menyimpan kontak calon pelanggan yang sekiranya akan berpotensi membeli produk mu dengan melihat ketertarikan mereka saat bertanya-tanya terkait produk. Jika berlanjut, dengan adanya fitur Pipeline, aktivitas sales mu menjadi lebih teratur karena  kamu bisa mengatur setiap step penjualan mulai dari menentukan produk apa yang diminati, mana calon pelanggan yang harus di-follow up, mana pelanggan yang sedang meninjau produk, pelanggan yang membutuhkan demo, dan hingga akhirnya membeli produk mu. Pipeline ini berbentuk balok-balok yang gampang banget dipindah-pindahin sesuai kategori, itulah mengapa kegiatan mu bisa berjalan lebih cepat dari biasanya. 

Belum lagi kamu gak perlu repot-repot menggunakan perangkat lain untuk menghubungi calon pelanggan karena Freshsales menyediakan fitur phone. Bisa tinggal telepon dan obrolan mu bisa terekam dengan mudahnya, jadi bisa didengerin ulang apa saja isi percakapan mu dan calon pelanggan. Berkirim email pun jadi lebih mudah karena kamu bisa menentukan template sesuai kebutuhan. Mau kirim email ke ratusan calon pelanggan pun, bisa langsung sekali klik. Kamu juga bisa melacak apakah email yang kamu kirimkan sudah dibaca, link yang kamu cantumkan sudah dibuka, dan berapa persentase mereka membalasnya. Kegiatan sales kamu akan terkelola dengan baik hanya pada satu tempat saja. Jadi, gak ada kata mustahil untuk mewujudkan resolusi mu dan siap-siap menjadi sales yang  makin produktif ya!

Freshchat

Masih dalam usaha meningkatkan kepuasan pelanggan dan meningkatkan penjualan, aplikasi Freshchat membantu memudahkan komunikasi yang lebih baik lagi terhadap pengunjung yang lagi melihat-lihat lapak alias situs web mu.

Menyediakan kontak yang dapat dihubungi oleh pengunjung situ web memang merupakan langkah yang tepat. Menggunakan contact form pun merupakan tindakan yang cukup bijak. Namun, saat ini pengunjung situ web ingin segala sesuatu yang lebih cepat dan mudah. Itulah mengapa kamu membutuhkan live chat pada situs web.

Dengan menggunakan Freshchat sebagai live chat pada situs web kamu, pengunjung akan merasakan kesigapan dan kesiagaan mu dalam melayani mereka. Ditambah lagi dengan fitur bots pada Freshchat yang memudahkan mu dalam mengumpulkan data calon pelanggan yang aktif selama 24 jam bahkan saat sedang offline sekalipun. Bagaimana? Ingin mencoba?

Freshservice

Jika dari tadi kita terus membicarakan tentang kepuasan pelanggan dan cara meningkatkan penjualan, maka ini saatnya kita membicarakan bagaimana meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan kepuasan karyawan di kantor.

Freshservice merupakan aplikasi web yang dikhususkan untuk mengelola masalah teknis internal yang terjadi dan memenuhi permintaan kebutuhan karyawan melalui tiket. Misalnya gangguan teknis seperti keluhan virus pada komputer dan lain-lain serta permintaan kebutuhan seperti tetikus.

Dengan kehadiran Freshservice, pastinya kamu sebagai karyawan merasa terbantu dong karena kemudahan mengelola permasalahan dan kebutuhan menjadi lebih mudah dan terkontrol. Selain itu kamu juga bakal merasa kebutuhan mu di kantor jadi makin terpenuhi yang akhirnya membuat kamu lebih semangat dalam bekerja dan menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif.

monday.com

Pernah gak sih merasa risih ketika pekerjaan gak terjadwal dengan baik? Simpang siur dan bingung harus mengerjakan yang mana lebih dulu dan kadang lupa siapa yang memintamu melakukan pekerjaan tersebut. Sementara semua pekerjaan dikejar deadline. Belum lagi saat ada proyek-proyek tertentu yang membuat pekerjaan harian jadi terbengkalai. Kalau sudah seperti ini, rasanya pasti pengin ambil hari cuti, liburan ke pantai, dan hanyut dalam suara ombak.

Tapi gak perlu terburu-buru putus asa dulu, karena monday.com hadir untuk membantu kamu menjadwalkan semua pekerjaan menjadi lebih baik. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mewujudkan resolusi 2019 mu untuk membuat pekerjaan menjadi lebih terorganisir menjadi lebih baik. Kok bisa? Gimana cara kerjanya?

Dengan menggunakan monday.com kamu bisa mengorganisir pekerjaan individu harian maupun pekerjaan tim yang harus terus saling update. Pekerjaan pun menjadi lebih jelas siapa yang memintamu mengerjakannya, kapan deadline yang diberikan, status progres dari pekerjaan tersebut, dan masih banyak lagi. Tampilan yang menyenangkan dengan warna dan template yang dapat kamu atur sesuai kebutuhan kamu pun menjadi kelebihan aplikasi ini.

Untuk mengelola pekerjaan tim pun menjadi lebih mudah karena tim kamu bisa saling diskusi pada proyek tertentu biar setiap anggota di dalam tim proyek mengetahui setiap progres dari proyek tersebut. Jadi, pekerjaan pun menjadi lebih mudah, terkontrol, dan efisien karena dapat dikelola pada satu tempat saja.    

Swiftclaim

Hayo! Kalau sudah melihat kata “claim” kamu pasti menjadi lebih peka karena ini menyangkut masalah uang yang membuat banyak orang menjadi sensitif saat sedang membicarakannya. Tidak hanya karyawan yang meminta haknya, namun juga bagian keuangan yang mengaturnya pun ikutan pusing kalau sudah membicarakan masalah ini. Belum lagi kalau nota klaim tumpang tindih, gak terorganisir dengan baik, terus karyawan yang mengajukan klaim naik darah karena klaimnya sulit dipenuhi. Akhirnya, jadi saling tuduh menuduh siapa yang harus disalahkan.

Duh, namun hal seperti ini jangan sampai terjadi lagi ya di tahun 2019. Coba digitalisasikan semua pekerjaanmu di kantor, saatnya kamu meminimalisir penggunaan kertas, dan manfaatkan otomatisasi di zaman teknologi seperti sekarang ini. Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah segera masukkan hal-hal di atas ke dalam daftar resolusimu di tahun 2019.

Dengan Swiftclaim, kamu sebagai bagian keuangan gak perlu numpukin nota lagi di atas meja, karena dengan sistem Optical Character Recognition yang biasa disingkat dengan OCR dapat membaca data pada nota yang telah kamu pindai sebelumnya. Seluruh data akan terbaca yang otomatis akan tersimpan ke dalam sistem. Segampang itu loh!

Kelebihan lainnya, kamu bisa mengatur sendiri format yang kamu butuhkan sesuai dengan kebijakan perusahaan. Klaim pun menjadi lebih terkontrol karena kamu bisa mengatur klaim apa saja yang dapat diajukan oleh karyawan berdasarkan kategori. Kemudian, gak perlu pusing lagi untuk urusan perjalanan bisnis karena semua hal bisa kamu kelola melalui aplikasi ini. Selain itu, karyawan juga bisa kasbon loh lewat aplikasi ini. Dan masih banyak lagi fitur-fitur lengkap pada Swiftclaim yang akan senantiasa mempermudah pekerjaan terkait segala klaim.

Jadi, gimana? Masih ada resolusi di tahun 2019 ini yang pengin kamu wujudkan tapi masih bingung bagaimana cara mewujudkannya? Kalau iya, kamu bisa klik disini karena kami akan membantu kamu dalam mewujudkan resolusi kamu di tahun 2019 ini.   

Master Admin

Categories:

Product

Share on:

To the top

Related Posts

Recent Posts