on-cloud atau on-premise

Lebih baik mana aplikasi HRIS On-Cloud atau On-Premise?

Sudah pernah mendengar software HRIS On Cloud atau On Premise?

On-cloud merupakan teknologi yang menggunakan internet sebagai pusat penyimpanan dan pengelolaan data dan aplikasi yang kemudian pengguna akan diberikan akses. HRIS On-Cloud diterapkan bagi klien di mana perusahaan penyedia aplikasi HRIS turut menyediakan server yang nantinya digunakan sebagai penyimpanan database klien. 

Sedangkan On-Premise adalah penerapan aplikasi HRIS pada suatu perusahaan di mana klien menyediakan sendiri server untuk tempat penyimpanan database sehingga klien dapat dengan lebih leluasa dalam mengelola database karyawannya.

Pilihan ini biasanya disediakan untuk mempermudah klien. Beberapa perusahaan startup kemungkinan akan memilih HRIS on-cloud karena cenderung lebih menghemat biaya mempertimbangkan biaya yang harus dikeluarkan untuk pengadaan server pada pilihan On-Premise.

Seperti aplikasi Haermes yang bahkan tidak hanya menyediakan on-cloud dan on-premise saja namun juga menyediakan on-subscription.

Perbedaan ketiga pilihan ini terletak pada lisensi aplikasi dan tempat penyimpanan database. Berikut penjelasannya.

#1 On-Cloud

Sama seperti on-cloud pada umumnya, on-cloud pada Haermes dimaksudkan untuk klien yang ingin menggunakan server sebagai tempat penyimpanan dan pengelolaan database pada server yang juga disediakan oleh penyedia aplikasi. 

Pilihan ini biasa banyak diambil oleh perusahaan startup. Klien dapat membeli lisensi aplikasi dan kemudian menyewa server tersebut pada penyedia aplikasi.

Klien akan diberikan akses untuk login dan menggunakan sepenuhnya fitur-fitur yang yang tersedia sesuai dengan kebutuhan yang telah diminta. 

Dalam hal ini klien tidak perlu ragu akan keamanan data karena cloud yang diberikan merupakan private cloud. Sehingga, tiap klien akan mendapatkan cloud yang berbeda.  

#2 On-Premise

Pilihan ini biasanya digunakan oleh perusahaan yang cenderung memiliki karyawan di atas 500 orang. Dengan banyaknya jumlah karyawan, perusahaan biasanya cenderung untuk menggunakan server mereka sendiri untuk menyimpan dan mengelola data karyawan. 

Pada aplikasi Haermes, pilihan ini memungkinkan klien untuk membeli lisensi aplikasi Haermes dan menggunakan server sendiri untuk tempat penyimpanan database. 

#3 On-Subscription

Selain on-cloud dan on-premise, penyedia aplikasi Haermes juga menyediakan pilihan on-subscription. 

Pilihan ini memungkinkan klien untuk menyewa lisensi aplikasi Haermes tanpa penyewaan server. Klien harus memiliki server sendiri sebagai tempat penyimpanan database.

Dari ketiga pilihan tersebut, implementasi aplikasi Haermes akan sepenuhnya dalam pendampingan oleh tim profesional. Sehingga, klien akan lebih mudah dalam penggunaan awal seperti pemindahan data dan pengenalan pada setiap fitur yang digunakan. 

Baca Juga: 17 Top Aplikasi HR Indonesia 2019 yang Perlu Diketahui
Ingin tahu bagaimana aplikasi kami dapat bekerja untuk perusahaan anda? Klik di sini atau hubungi langsung tim profesional kami untuk konsultasi gratis.

WhatsApp

Email

Simillar post