Slip Gaji Online

Tips HR: Unduh Slip Gaji Secara Online Melalui Aplikasi Mobile

Slip gaji merupakan dokumen penting yang wajib disediakan oleh perusahaan untuk keperluan karyawan. Biasanya dokumen ini diserahkan pada hari pemberian upah, namun ada juga yang hanya memberikan pada saat karyawan memerlukannya. 

Bagi perusahaan yang belum menggunakan aplikasi HRIS atau HRMS, pekerjaan mengelola HR merupakan tantangan tersendiri. 

Kejadian seperti karyawan yang meminta slip gaji dicetak berulang kali karena kehilangan mungkin saja sering terjadi. Namun, sebagai anggota tim HR, anda mungkin saja menggerutu di dalam hati, “Pekerjaan HR tidak hanya mengurusi pencetakan slip gaji karyawan saja”. 

Kasus seperti ini dihadapi oleh lebih dari 10 tim HR pada beberapa perusahaan. Beberapa perusahaan lain sudah mengatasinya dengan menggunakan aplikasi HRIS atau HRMS. 

Aplikasi ini memungkinkan karyawan untuk mengakses slip gaji mereka sendiri secara online. Sehingga, mereka dapat mencetak slip gaji kapan saja hal tersebut diperlukan.

Aplikasi HRIS yang menyediakan slip gaji online

Bagi anda yang saat ini sedang mencari Aplikasi HRIS dengan fitur slip gaji online, anda bisa mempertimbangkan aplikasi HRIS bernama Haermes

Aplikasi ini menyediakan platform khusus yang dapat diakses oleh karyawan. Platform tersebut dinamai Employee Self-Service (ESS) di mana terdapat beberapa fitur seperti payroll, cuti, lembur, dll. 

Nah, pada fitur payroll, karyawan dapat melihat slip gaji mereka secara online serta mengunduhnya. 

Haermes sendiri membuat ESS dalam dua versi yakni website dan mobile. Perusahaan dapat menyesuaikan aplikasi ini sesuai dengan kebutuhannya. Sehingga, karyawan hanya dapat mengakses apa yang diizinkan oleh perusahaan.

Akses melalui website

Beberapa orang lebih menyukai tampilan dokumen yang diakses melalui komputer atau laptopnya. Dokumen yang diakses tentunya dapat dilihat dan dibaca dengan lebih jelas. 

Haermes ESS disediakan dalam versi web yang ditujukan untuk kenyamanan beberapa orang tersebut. Bagi anda yang setuju dengan pandangan ini, anda dapat dengan leluasa mengakses slip gaji secara online melalui website ini.

Berikut tampilan pada beranda ESS web. Pada bagian kiri terdapat menu payroll di mana anda dapat mengakses slip gaji.

Slip Gaji Online

Karyawan dapat menentukan sendiri slip gaji pada periode tertentu yang ingin dilihat. Sehingga, HR tidak perlu repot-repot mencetak dokumen tersebut berkali-kali saat dibutuhkan. 

Unduh melalui mobile

Siapa yang tidak tergiur dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh ponsel pintar saat ini. Menurut data dari Statista, pengguna smartphone pada tahun 2019 mencapai 3.2 Miliar dan akan meningkat menjadi 3.5 Miliar pada tahun 2020.  

Dengan kebutuhan pengguna yang meningkat, tentu saja Haermes perlu menyediakan ESS dalam versi mobile. 

Versi mobile Haermes ESS dibuat dengan tampilan yang lebih menarik sehingga pengguna mendpatkan pengalaman yang lebih baik. 

Sama halnya dengan versi web, karyawan juga dapat mengakses slip gaji melalui menu payroll. Karyawan bisa melihat dan mengunduh dokumen tersebut dalam format PDF sesuai dengan periode yanng ditentukan.  

Berikut tampilan ESS Haermes mobile.

Slip Gaji Online Slip Gaji Online

Ingin tahu lebih jauh bagaimana Haermes dapat membantu pekerjaan HR di perusahaan anda? Hubungi kami di sini.

Master Admin

Categories:

Haermes

Share on:

To the top

Related Posts

Recent Posts