melayani pelanggan saat liburan

Freshdesk: Tips Customer Support Melayani Pelanggan saat Libur Lebaran

Apa saja tips customer support melayani pelanggan saat libur mudik?

Libur lebaran Idul Fitri merupakan saat yang tepat bagi sebagian orang untuk mudik alias pulang kampung. Tidak perlu waktu lama, terkadang 1 minggu saja sudah cukup untuk melepas rindu terhadap kampung halaman. Namun, ada hal yang menghantui. Keberadaan pelanggan beserta keluhannya tidak dapat diabaikan. Bak pahlawan, tim customer support harus siap sedia melayani pelanggan. Tapi pengin mudik? Ada kok caranya melayani pelanggan saat libur lebaran.

melayani pelanggan saat libur

Selama mudik tentu saja kamu sudah dipusingkan dengan membawa barang pribadi dan oleh-oleh. Tidak mungkin ditambah lagi dengan beratnya membawa laptop jikalau ada pelanggan yang membutuhkan.

Pastinya kamu sudah mengetahui bahwa cara terbaik melayani pelanggan adalah menggunakan aplikasi helpdesk misalnya seperti Freshdesk. Nah, Freshdesk akan memungkinkan kamu untuk melayani pelanggan saat libur tiba.

Kamu bisa melayani pelanggan melalui Freshdesk mobile yang dapat kamu unggah gratis melalui Play Store atau App Store. Sebelum menggunakan Freshdesk mobile saat liburan, jangan lupa untuk mengatur otomatisasi terlebih dahulu pada Freshdesk web.

#1 Atur otomatisasi pada Freshdesk sebelum libur tiba

Freshdesk memiliki 4 otomatisasi dimana kamu hanya perlu membuat pengaturan. Setelahnya, sistem akan berjalan secara otomatis. Berikut keempat otomatisasi Freshdesk.

Melalui fitur ini, kamu bisa mengatur otomatisasi agen. Sehingga, tiket yang masuk otomatis akan diteruskan pada agen yang tepat.

Selain itu kamu juga mengatur status, prioritas, dan tipe tiket. Sehingga tiket yang masuk akan otomatis terkategori sesuai dengan pengaturan.

Supervisor membantu kamu untuk mengirimkan email pengingat agar pelanggan membalas tiket yang telah kamu selesaikan. Kamu bisa mengatur terlebih dahulu jangka waktu pengiriman email yang selanjutnya email akan dikirim secara otomatis.

Jangan takut kehilangan tiket yang telah diatasi. Fitur ini membantu kamu untuk memprioritaskan kembali tiket ketika mendapat respon dari pelanggan secara otomatis.

Terkadang, kamu perlu melakukan pengaturan untuk beberapa tiket. Namun, jika tiket berjumlah ratusan, pengaturan tidak mungkin dilakukan satu persatu. Maka dengan fitur ini, kamu bisa melakukan pengaturan hanya dengan sekali klik untuk mengotomatisasi beberapa tiket.

#2 Gunakan Freshdesk mobile selama liburan

Setelah melakukan pengaturan pada web Freshdesk sebelum mudik, kamu bisa berlibur dengan santai. Sistem akan berjalan otomatis sesuai dengan pengaturan tersebut. Kamu tinggal menggunakan Freshdesk mobile saat mudik. Berikut fitur-fitur pada Freshdesk mobile.

  • Membuat dan membalas tiket

Kamu bisa membalas setiap tiket yang masuk. Selain itu, Kamu juga bisa membuat tiket baru. Jadi, kamu tidak perlu khawatir pelanggan mu terabaikan.

  • Update dengan adanya notifikasi

Dengan Freshdesk mobile, kamu akan selalu update karena kamu akan mendapatkan notifikasi untuk setiap notifikasi yang masuk.

Baca juga: Bagaimana Cara Kerja Aplikasi Customer Support?
Nah, akhirnya kamu bisa mudik tanpa harus berat-berat membawa laptop kan. Mau coba? boleh-boleh aja.

Simillar post