Employee-centric Human Experience Management

4 Cara Menciptakan Employee-Centric dengan HXM untuk Bisnis Kecil dan Menengah

#1 Pengalaman itu penting

Dalam bidang studi experience economy, perusahaan menengah perlu berinvestasi dan memberikan employee experiences yang hebat untuk bisa mencapai hasil bisnis lebih baik dan mengungguli saingan lainnya. Dengan pengaruh employee experience terhadap engagement, retention, dan bottom-line (keuntungan) – employee experience ini menjadi prioritas strategis bagi para pemimpin HR.

Orang-orang menginginkan pengalaman yang luar biasa, tetapi seringkali ada kesenjangan yang signifikan antara apa yang menurut pemberi kerja sedang terjadi dan apa yang sebenarnya terjadi. Pemimpin perlu menggabungkan data employee experience dengan data operasional, sehingga mereka dapat mendengarkan, memahami, dan mengambil tindakan.

Sebagai evolusi berikutnya dari human capital management (HCM), human experience management (HXM) adalah cara baru dalam memberikan software yang dirancang sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan karyawan, cara mereka bekerja, dan apa yang memotivasi mereka. HXM mengalihkan fokus dari mendukung proses SDM tradisional menjadi memberikan pengalaman yang mengutamakan karyawan, dan sebagai hasilnya, menjadikan bisnis lebih baik.

Human Experience Management (HXM) Suite memberikan solusi yang kuat untuk core HR dan payroll, manajemen talent, manajemen employee experience dan people analytics untuk memberdayakan karyawan sambil memungkinkan Direktur HR untuk mempercepat pertumbuhan bisnis.

Suite ini unik karena dibangun berdasarkan apa yang terbaik dari HCM dan memperluasnya untuk menciptakan pengalaman yang benar-benar dinamis, menarik, dan karyawan-sentris.

#2 Ciptakan Pengalaman End-to-End yang Bermakna

HXM mencerminkan kebutuhan perusahaan kecil dan menengah untuk lebih dari sekadar memfasilitasi transaksi dan benar-benar menemukan kembali employee experiences. Hal ini dimulai dengan menciptakan pengalaman individual end-to-end yang bermakna – bisa untuk kandidat, karyawan baru, karyawan lama, manajer, atau Direktur HR.

Experiences ini mengubah atau melampaui budaya ‘traditional silos’ dari proses HR. Dengan memungkinkan orang melakukan sesuatu dengan lebih mudah, maka mereka akan menjadi lebih produktif. Berdasarkan desain intelligent, pengalaman HXM ini adalah kolaboratif namun personal, dan berkesan.

Misalnya, saat mengembangkan karyawan, solusi SAP SuccessFactors dapat membantu Anda menciptakan pengalaman berkelanjutan, dinamis, dan dipersonalisasi yang berfokus pada kebutuhan setiap individu. Solusi tersebut memberikan panduan dan “dorongan”, sehingga orang-orang menemukan peluang baru untuk berkembang dan tumbuh.

Dengan alat career exploration yang kuat, pelatihan dan feedback kapan saja, rekomendasi pembelajaran yang dipersonalisasi, dan intelligent mentoring, Anda dapat memberdayakan karyawan Anda untuk mengendalikan karir mereka.

end-to-end experience

Hal ini dimulai dengan menciptakan pengalaman individual end-to-end yang bermakna – bisa untuk kandidat, karyawan baru, karyawan lama, manajer, atau Direktur HR.

Selain itu, SAP SuccessFactors juga menyediakan alat analitis dan visualisasi kuat untuk membantu Anda memastikan posisi apa yang tepat untuk diisi oleh orang yang tepat pada waktu yang tepat juga.

Tool SAP juga membantu Anda mendengarkan karyawan Anda dan menggunakan insights tersebut untuk membangun dan menyesuaikan benefits, kompensasi, dan leadership initiatives yang paling efektif untuk mendorong strategi bisnis Anda ke depan.

Alat kolaborasi kuat juga membantu Anda membuat karyawan tetap connected dan engaged. Solusi kolaborasi enterprise kami menyatukan orang-orang untuk berjuang dalam mencapai keberhasilan perusahaan.

powerful collaboration tool

#3 Manfaatkan Teknologi Cerdas

Dibangun di atas kerangka kerja cerdas, HXM Suite telah menyematkan teknologi di dalam dan di setiap experience. Suite ini bisa melakukan streamline proses dan terhubung ke hati dan pikiran organisasi. Setiap orang diberikan ‘suara’ dengan kemampuan untuk memberikan feedback, berkolaborasi, dan terhubung dengan cara yang dipersonalisasi.

intelligent technologies

Inti dari teknologi cerdas kami adalah sebagai berikut:

  • Efisiensi: Memungkinkan karyawan menyelesaikan tugas dengan cepat, menggunakan percakapan kecerdasan buatan (AI) untuk menyelesaikan pertanyaan dengan chatbots dan robotic process automation untuk mengautomasikan pekerjaan yang bersifat repetitif
  • Personalisasi: Memberi karyawan konten kurasi individual yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka dan memajukan karir mereka, dengan “dorongan” berbasis machine learning dan rekomendasi untuk memberikan panduan kontekstual spesifik dalam pengambilan keputusan dan tindakan mereka.
  • Tindakan: Memfasilitasi percakapan dua arah antara karyawan dan organisasi, menawarkan cara untuk memberi dan bereaksi terhadap feedback, terlibat dalam kolaborasi di seluruh perusahaan, dan berpartisipasi dalam komunitas dan koneksi untuk memperluas jaringan.

#4 Gabungkan “The What” dan “The Why”

HXM Suite memiliki kemampuan experience management kuat yang dapat membantu Anda mengurangi kesenjangan pengalaman dengan menggabungkan “people data” dan data HR transaksional (O-data) dengan data pengalaman berharga (X-data).

Anda tidak hanya mempelajari apa yang terjadi dengan tenaga kerja Anda – misalnya, berapa banyak kandidat yang menerima atau menolak tawaran, karyawan mana yang meninggalkan organisasi, dan seberapa cepat waktu yang diperlukan untuk mencapai produktivitas penuh bagi karyawan baru — tetapi juga mengapa hal-hal itu terjadi.

Solusi tersebut membantu Anda memahami keyakinan, emosi, dan niat karyawan – yaitu, sentimen yang mempengaruhi mengapa kandidat menerima atau menolak tawaran; yang memengaruhi mengapa karyawan meninggalkan organisasi; dan yang mempengaruhi keefektifan pelatihan karyawan baru, pengembangan, dan waktu untuk produktivitas.

Dengan alat untuk terus mendengarkan tenaga kerja Anda dan memahami di mana terdapat kesenjangan pengalaman baik untuk individu maupun tim, Anda dapat mengambil tindakan yang tepat untuk memperkuat engagement, mendorong pengembangan, dan menciptakan tenaga kerja yang termotivasi dan produktif.

successFactors customers
successFactors users
support transactions

Organisasi yang benar-benar peduli dan fokus pada – memaksimalkan experience setiap karyawan akan menang dan memimpin di masa depan. HXM Suite dirancang sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan end users dan apa yang memotivasi mereka untuk melakukan yang terbaik, membantu Anda menjaga agar karyawan tetap terhubung dan menjaga bisnis Anda tetap berkembang.

Tujuan

  • Selaraskan HR dengan strategi perusahaan untuk mendorong pertumbuhan
  • Aktifkan pengalaman intuitif untuk semua orang di semua perangkat
  • Menarik, mengidentifikasi, dan mempertahankan yang berkinerja terbaik dan mengembangkan key personnel Anda
  • Mematuhi persyaratan peraturan global dan lokal
  • Terhubung ke aplikasi dan proses HR dan non-HR

Solusi

  • Teknologi canggih yang mencakup core HR, payroll, manajemen talent, manajemen employee experience, dan people analytics
  • Alat berbasis percakapan AI dan machine learning untuk kolaborasi dan pengalaman intuitif
  • Ekosistem mitra yang kuat dengan aplikasi pelengkap
  • Landasan teknologi yang terbuka dan aman untuk terhubung dengan solusi SAP

Manfaat

  •  Secara efektif mengelola tenaga kerja global modern
  •  Mendorong engagement dan produktivitas karyawan yang lebih tinggi
  •  Meningkatkan retensi karyawan dan mengurangi pergantian karyawan
  • Membuat keputusan terinformasi lebih cepat berdasarkan data insights di semua proses HR

Ingin menciptakan Employee-Centric dengan menggunakan Human Experience Management (HXM)?

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang SAP SuccessFactors HXM Suite, silakan kunjungi  www.successfactors.com

Master Admin

Categories:

Checklist

Tags:

Explore

Share on:

To the top

Related Posts

Recent Posts