strategi customer support

Strategi Jitu Customer Support Di Masa Mendatang

Masa pandemi memang belum berakhir. Namun, sebagai pebisnis Anda perlu melihat peluang dan merencanakan strategi terbaik untuk masa depan bisnis Anda terutama untuk tim customer support. 

Saat ini, salah satu hal yang perlu Anda lakukan adalah merencanakan bagaimana meningkatkan retensi pelanggan dan memastikan mereka tetap puas terhadap produk dan layanan Anda.

Beberapa produk yang menjadikan customer satisfaction sebagai fokus utama seperti Freshdesk misalnya juga mengembangkan fitur-fitur terbaru. 

Fitur-fitur ini dikembangkan untuk menjawab tantangan customer support di masa depan serta menciptakan tren teknologi baru. Hal ini ditujukan agar bisnis Anda dapat beradaptasi dengan mudah di dunia teknologi yang terus berkembang dengan pesat saat ini. 

Untuk membantu Anda dalam merencanakan strategi masa mendatang customer support, Weefer akan membahasnya pada webinar berjudul “Customer Support Di Masa Mendatang”. 

Pada webinar ini, Anda akan mengenal lebih jauh apa saja fitur-fitur terbaru yang dikembangkan pada aplikasi Freshdesk. Fitur-fitur tersebutlah yang akan membantu tim customer support Anda untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan. 

Lalu, apa saja fitur-fitur tersebut?

#1 Business Hours

Untuk menghadapi masa pandemi, Anda memerlukan fitur Business Hours untuk menyesuaikan jam operasional. Fitur ini akan lebih memudahkan Anda dan pelanggan dalam mencocokkan jadwal. 

Business Hours juga dilengkapi dengan fitur Holiday Calendar List bagi perusahaan yang menawarkan layanan 24/7 pada pelanggan. 

#2 SLA Policies

Service Level Agreement (SLA) diperuntukkan bagi Anda untuk menentukan standar kinerja bagi tim support. Anda dapat menentukan target dan tenggat waktu penyelesaian tiket.

#3 Canned Responses

Dengan Canned Responses, Anda dapat membuat sekumpulan template balasan untuk pertanyaan atau informasi tertentu yang sering dikirimkan oleh pelanggan Anda. 

Sehingga, Anda dapat menghemat waktu dan energi. Jadi, ketika ada pertanyaan atau informasi yang sering dikirimkan, Anda hanya perlu menyisipkan jawaban ke dalam description box di ticket dengan sekali klik dan dapat beralih ke ticket lain.

#4 Knowledge Base

Dengan Knowledge Base, Anda dapat mempromosikan self-help (dukungan mandiri) di portal. Idealnya, artikel tersebut harus mencakup semua aspek produk atau layanan Anda – sebagai contoh e-commerce, mungkin mencakup petunjuk pembayaran, informasi pengiriman, dan kebijakan pengembalian produk, dan lain sebagainya.

#5 Automation

Kemungkinan melakukan pekerjaan secara otomatis bisa dikatakan sebagai salah satu tujuan utama pengembangan teknologi. Begitu juga dengan aplikasi Freshdesk, Anda akan sangat terbantu dengan fitur-fitur automasinya seperti Despatch’r, Surpevisor, Observer, dan Scenario. 

Masih ada beberapa fitur-fitur lainnya seperti Canned Forms, Help Widget, Facebook & Twitter Integration, SLA Reminders & Escalations, Focus Mode, dan Sorting Ticket Conversations yang akan dibahas di dalam webinar kali ini. 

Daftarkan diri Anda untuk merencanakan bersama kami strategi customer support di masa mendatang. Silakan klik tombol di bawah ini.

Register

strategi customer support

Simillar post