Menentukan Kualifikasi lead yang terbaik

Kualifikasi Lead yang Otomatis

Fitur Lead Scoring di Freshsales semakin berkembang mengikuti kebutuhan pengguna. Anda dapat dengan mudah menemukan lead dengan kualifikasi terbaik yang tersimpan di kontak Freshsales.

Menentukan Kualifikasi lead yang terbaik

Contoh lead di tampilan Freshsales

Kita ambil contoh kasus, seorang lead yang memiliki score diatas 70 di lead scoringnya, melihat-lihat halaman pricing di website anda. Lead ini juga aktif mencari-cari informasi di website anda seperti membuka halaman produk dan fiturnya, dan bertanya melalui fitur live chat maupun email. Ini adalah tanda untuk mengirimkan email menawarkan produk anda atau demo aplikasi.

Contoh kasus lainnya, misalnya lead tersebut dikategorikan sebagai Warm lead. Lead ini tertarik dan mulai menghubungi perusahaan anda, tidak ada salahnya juga untuk mengirimkan email yang berisi penawaran produk yang ada miliki.

Contoh lainnya, misalnya anda memiliki banyak lead di kontak yang belum pernah berkomunikasi dengan perusahaan maupun lead yang hanya mengunjungi website anda. Anda bisa mengetahui tingkat keaktifan mereka dengan mengirimkan email promosi keseluruh kontak yang ada. Beberapa dari lead tersebut mungkin akan merespon email, dan ini akan menaikkan score lead tersebut.

Jadi, fitur-fitur baru Lead Scoring Freshsales adalah :

  • Lead Quality, Mengkategorikan lead menjadi 3 kategori yaitu Hot (Score lead lebih dari 70), Warm (Score lead diantara 30-70), dan Cold (Score lead kurang dari 30).
  • Mengetahui faktor penyebab kenaikan score seorang lead berdasarkan rule yang dibuat.
  • Anda bisa mengetahui perkembangan score lead secara berkala dalam waktu perhari, perminggu, maupun perbulan.

Menentukan kualifikasi lead secara otomatis membuat pekerjaan menjadi lebih mudah, karena tidak perlu mereview satu persatu, sistem langsung menunjukan scorenya. Bahkan pemberian nilainya dapat disesuaikan dengan kriteria yang anda inginkan. Ayo coba fitur terbaru Freshsales Sales CRM!

Leri

Categories:

Freshsales

Share on:

To the top

Related Posts

Recent Posts