Alasan Mengapa Aplikasi Customer Support Layak Dicoba

Alasan Mengapa Aplikasi Customer Support Layak Dicoba

Banyak pelaku bisnis terpaku pada layanan email untuk melayani customers mereka dalam hal ticketing atau pengaduan masalah produk bisnis mereka. Padahal selama ini customer support via email belum begitu gencar dilakukan dan menjadi inisiatif para pelanggan di Indonesia. Maraknya penggunanan Smartphone baik itu berbasis Android maupun iOS tak lantas membuat users Indonesia rajin mengecek email dan tahu bahwa email sangat penting dalam pelayanan pelanggan terutama pada produk yang dijual online. Kebanyakan pelaku bisnis kecil seperti seller online akan menggunakan aplikasi chatting seperti Whatsapp, Line atau lainnya. Hal ini yang menjadi latar belakang kenapa aplikasi ticketing atau pengaduan masalah produk sangat penting.

Untuk menjalin komunikasi yang lebih baik, dan sistem ticket tracking yang lebih mumpuni, kini Freshdesk menjadi salah satu aplikasi yang sangat tepat untuk menjawab permasalahan komunikasi antara pembeli dan penjual atau customers dan business owner. Walaupun email terdengar lebih simpel, namun pada dasarnya aplikasi ini jauh lebih efektif dan bisa membantu baik itu perusahaan ataupun pelanggan yang tidak bisa dilakukan melalu email. Ini alasan mengapa Freshdesk bekerja lebih baik daripada email, aplikasi chatting ataupun sosial media yang sering digunakan untuk customer support saat ini.

  1. Terpusat dan akurat
    Apabila anda memiliki admin customer support yang banyak, penangganan satu masalah mungkin akan ditangani oleh admin yang berbeda, hal ini tentu akan menyulitkan admin lain untuk tracking akar masalah yang ada. Hal ini kerap terjadi pengulangan jawaban dan ketidakpuasan pelanggan karena admin satu dan lain mengcopy jawaban yang sama. Dengan sistem tracking ticket pengaduan masalah, hal ini akan diminimalisir atau bahkan tidak ada sama sekali dalam satu sistem aplikasi Freshdesk karena semua informasi dan masalah terpusat dalam satu tracking. Hal ini juga akan memudahkan admin untuk mengakses permasalahan di kemudian hari.
  1. Membuat bisnis Anda terlihat lebih besar
    Banyak para pebisnis terutama pebisnis kecil yang cukup puas dengan penangganan customer support yang ada, entah itu menggunakan sosial media, email maupun aplikasi chatting. Penggunaan aplikasi atau aplikasi Freshdesk tentu akan membuat bisnis anda terlihat lebih besar mengingat reputasi aplikasi semacam ini hanya digunakan untuk mereka, perusahaan yang besar. Ditambah dengan kecepatan dan relevansi yang kuat apabila bisnis anda menggunakan aplikasi ini.
  1. Prioritas
    Saat menggunakan email, mungkin admin Anda akan kesulitan memilih masalah mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu, namun dengan menggunakan aplikasi ini, tentu akan jauh lebih mudah karena beberapa fitur yang ada mendukung untuk memilih prioritas masalah dengan melihat urgensinya. Dengan Freshdesk, anda bisa memastikan masalah mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu.
  1. Self-service
    Dalam hal penanganan masalah, aplikasi customer support layak tentu memiliki fitur yang berbeda, namun pada dasarnya mereka juga memiliki fitur self-service. Fitur ini dengan sendirinya akan menjawab masalah yang ada dengan input solusi dasar yang bisa disetting atau diatur oleh perusahaan yang memakai aplikasi customer support. Hal ini tentu akan memudahkan perusahaan atau bahkan meminimalisir masalah yang diadukan ke admin customer support.
  1. Memperbaiki kontinuitas
    Jika salah satu admin customer support keluar atau meninggalkan permasalahan yang diadukan oleh customer, tentu akan menyulitkan admin lain karena mereka harus tracking atau memilah email lama untuk memastikan tidak ada pengulangan jawaban atau menyelesaikan masalah dari awal. Kontinuitas dalam penyelesaian masalah sangat penting dalam customer support, aplikasi Freshdesk jadi jawaban yang tepat untuk memperbaiki kualitas kontinuitas dalam customer support. Sistem ticketing berguna untuk menangani masalah kontinuitas.
Robert Liandro

Categories:

Freshdesk

Share on:

To the top

Related Posts

Recent Posts