Platform Kolaborasi Digital

Lark: Platform Kolaborasi Digital Gratis untuk Chatting Internal Perusahaan

Perangkat aplikasi digital terus berkembang dari masa ke masa. Bahkan di abad ke-21 telah banyak platform kolaborasi digital gratis yang akan mempermudah Anda dalam mengelola pekerjaan jarak jauh sehingga produktivitas karyawan tetap terjaga.

Adanya ini adalah solusi terbaik bagi Anda dalam menjalankan rutinitas keseharian, tanpa harus terkendala jarak atau keterbatasan komunikasi. Selain itu, kebutuhan akan komunikasi yang baik antar sesama rekan kerja besar kemungkinan membawa hasil yang baik juga bagi perusahaan.

Sebuah studi dari Harvard Business Review menjelaskan bahwa tenaga kerja modern menghabiskan 50% waktu bahkah lebih untuk kegiatan yang membutuhkan kolaborasi dengan pekerja lainnya. Dalam dunia bisnis hari ini, tentunya platform kolaborasi digital adalah kunci terbaik untuk kebutuhan interaksi internal perusahaan Anda.

Disadari atau tidak, dalam dunia pekerjaan setiap tim butuh ruang komunikasi internal perusahaan yang tidak perlu melibatkan semua karyawan di dalamnya, atau demi menghindari isi chat yang tidak relevan.

Oleh karena itu, dibutuhkan platform kolaborasi digital yang mampu memfasilitasi hal tersebut. Salah satunya adalah Lark, platform ini bisa Anda jadikan alternatif lain dari Slack, Bitrix24, Skype, atau Google hangouts.

Platform ini akan memudahkan Anda tanpa harus takut ketinggalan informasi penting dari rekan atau atasan. Ragam fitur disediakan untuk mempermudah Anda dalam menjalankan pekerjaan harian.

Adanya platform kolaborasi digital gratis ini akan membuat komunikasi internal kantor tidak hanya sebatas kubikel atau ruang rapat semata. Komunikasi kini dapat terjadi di mana saja, menembus batas ruang dan jarak sehingga kinerja dan produktivitas tetap berjalan lancar.

#Pilih platform kolaborasi digital terbaik untuk perusahaan Anda

Kolaborasi, komunikasi dan produktivitas dalam sebuah iklim bisnis sangat penting untuk membangun kesuksesan. Komunikasi digital adalah kunci utama untuk menyatukan semua ini. Anda butuh platform kolaborasi digital yang mempermudah komunikasi atau sekadar chatting internal kantor.

Bisa dikatakan, industri digital dewasa ini membutuhkan sistem, platform, atau aplikasi tertentu untuk membangun komunikasi dan efektivitas berjalan beriringan arah.

#Jadi, dari mana Anda harus memulai?

Mungkin pertanyaan-pertanyaan seperti ini sudah saatnya Anda butuhkan:

  • Apakah Anda perlu meningkatkan alur kerja dan produktivitas berjalan seiring arah?
  • Apakah komunikasi dan konektivitas internal perusahaan sepenuhnya harus dioptimalkan untuk kemajuan perusahaan?

Mengidentifikasi dan memahami kesenjangan melalui pertanyaan-pertanyaan kontemplatif di atas, tentunya akan membawa Anda menuju langkah terbaik untuk memiliki platform kolaborasi digital yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan chatting internal kantor Anda.

#Beberapa fitur yang dibutuhkan perusahaan dalam platform kolaborasi digital

#Messaging

Fitur ini berguna dalam menangani komunikasi umum antar sesama karyawan. Oleh karena itu carilah fitur yang dapat memfasilitasi Anda mengelola komunikasi personal tim atau dalam grup dengan dukungan Rich Text Format (RTX) dan berbagi media. Hal ini akan mempermudah karyawan dalam meningkatkan efektivitas mereka.

#Virtual Meeting

Virtual meeting atau pertemuan secara virtual tentunya akan memudahkan Anda mengadakan meeting antar sesama rekan kerja. Anda dapat berkomunikasi melalui audio atau video call di manapun dan kapanpun dengan mudah, aman dan nyaman. Tentunya ini akan membawa pengalaman menarik sebagai pengguna.

#Docs

Fitur docs atau dokumen merupakan bagian di mana produktivitas aktual bisa dilihat. Platform kolaborasi digital yang baik tentunya harus memahami ini sebagai kebutuhan penting dalam perusahaan. Terutama dalam berbagi dan berkolaborasi melalui dokumen dan spreadsheet.

#Contacts & Calendar

Platform kolaborasi digital tentunya harus dapat memfasilitasi Anda dalam mengelola dan mengatur semua dokumen di dalam satu aplikasi. Anda bisa mengatur tata kelola kontak internal maupun eksternal secara terpisah. Hal terbaik lainnya, platform yang Anda pilih harusnya juga dilengkapi dengan fitur Kalender (Calendar) yang dapat mengatur jadwal meeting atau janji temu perusahaan.

#Panel admin

Fitur komunikasi dari sebuah platform kolaborasi digital tentunya membutuhkan pengelolaan panel admin yang kuat. Dalam fitur ini Anda akan mudah mengontrol setiap aspek yang ada di dalam perusahaan Anda.

#App Integration

Terakhir, tapi bukan yang terakhir. Memilih platform kolaborasi digital tentunya harus dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda. Dalam artian, platform tersebut dapat menambahkan lebih banyak fungsi sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Carilah platform kolaborasi digital yang juga menawarkan serangkaian aplikasi tambahan yang dapat Anda tambahkan sesuai permintaan dan kebutuhan perusahaan.

Lark adalah platform kolaborasi digital gratis yang dapat Anda gunakan untuk kebutuhan chatting internal perusahaan. Platform kolaborasi ini dilengkapi dengan semua fitur yang memungkinkan Anda membawanya dalam satu kemudahan.

Ingin tahu lebih lanjut lagi, klik langsung tombol di bawah ini.

Get It Free