succession planning adalah

Webinar: Succession Planning dan Manfaatnya Bagi Perkembangan Bisnis

Apa itu Succession Planning?

Succession Planning adalah proses untuk mengidentifikasi dan mengembangkan leader baru untuk menggantikan posisi leader sebelumnya yang mengundurkan diri, pensiun, dan lain sebagainya. 

Dengan melakukan succession planning, Anda dapat meningkatkan ketersediaan karyawan berpengalaman dan karyawan yang siap untuk mengambil posisi tertentu.

Selain itu, succession planning juga memiliki fungsi untuk meningkatkan keefektifitasan dalam meningkatkan retensi untuk performa terbaik, membagi talent secara merata di perusahaan, dan mempercepat waktu produktivitas dalam perekrutan internal maupun eksternal. 

Succession planning tentu saja merupakan bagian dari talent management. Sehingga, Anda perlu meningkatkan pengelolaannya sama pentingnya seperti mengelola aspek bisnis yang lain. 

Dampak buruk yang terjadi jika Anda tidak memiliki succession management yang baik.

Ketika succession planning perusahaan anda berjelan secara tidak efektif, berikut dampak yang akan terjadi pada perusahaan Anda.

  • Kesulitan dalam mendapatkan dan mempertahankan karyawan yang berpotensi. 
  • Succession secara sempit difokuskan pada penggantian eksekutif. 
  • Kurangnya proses yang mengikat karyawan berpotensi besar ke jalur pengembangan.
  • Tidak cukup investasi dalam pelatihan dan pengembangan atau investasi yang salah.
  • Pendekatan manual dan kurang sistematis membuatnya sulit untuk diukur, terjadi secara berkala.
  • Kurangnya transparansi, efisiensi, dan strategi keseluruhan.

Untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih lengkap tentang Succession Planning, Anda dapat mengikuti webinar kami. Pada sesi kali ini, Anda akan mengetahui lebih jauh dampak dari succession planning yang efektif serta bagaimana mengimplementasikannya pada perusahaan menggunakan SAP SuccessFactors

Webinar yang berjudul “How Important Succession Planning in Business Growth” ini akan memberikan Anda wawasan baru bagaimana membentuk succession management yang tepat untuk perusahaan di era digital seperti saat ini. Dengan begitu, Anda dapat lebih memahami bahwa succession planning adalah program yang perlu dijalankan seefektif mungkin demi perkembangan bisnis Anda.

Master Admin

Categories:

Events

Share on:

To the top

Related Posts

Recent Posts