Glints Jakarta HR Forum

Glints: Jakarta HR Forum 2019 Berjalan dengan Sukses!

Jakarta HR Forum by Glints

Glints sukses menyelenggarakan Jakarta HR Forum dua pekan lalu yakni pada tanggal 26-27 Juni 2019 di IP Spaces (Harvest Place Semanggi). 

Mengusung topik “Recruitment 3.0: Redefining Hiring”, acara ini berjalan sukses dengan dihadiri oleh 400 peserta. Glints juga mengundang 28 pembicara hebat dari perusahaan yang berbeda.

Acara yang berjalan selama 2 hari ini membahas lebih dalam tentang “rekrutmen, dampak kegiatan rekrutmen dalam sebuah organisasi, serta bagaimana menciptakan dan mengoptimalkan strategi HR untuk mengatasi tantangan rekrutmen”, menurut Kompas.com.

Glints menyebutkan bahwa Recruitment 3.0 memiliki 2 kunci prinsip, yakni:

  1. Rekrutmen Aktif, yang mana perekrut lah yang aktif mencari kandidat terbaik.
  2. Rekrutmen merupakan value creator bagi perusahaan (bukan sumber biaya).

Hari pertama

Pada hari pertama, Glints mengusung 5 sesi panel dengan topik yang berbeda-beda. Diantaranya adalah Harnessing AI Technology for Recruitment; Winning the Tech Talent War; 2019 Indonesia Talent Landscape; Recruitment Marketing: Amplify Your Employer Branding; dan Welcoming Gen Z to the Workforce

Untuk pembicara topik pertama, Glints menghadirkan Seah Ying Cong (CTO – Glints), Reno Rafly (VP, People & Culture – kata.ai), Lanny Wijaya (Account Director – Linkedin), dan Faris Rahman (Founder & CEO – Nodeflux).

Pembicara-pembicara pada sesi panel pertama ini membahas tentang bagaimana pengaruh digital transformasi (terutama AI) untuk memudahkan dalam proses mencari kandidat.

Hari kedua

Pada hari ke-2, 5 sesi panel selanjutnya berisikan topik Advancing Gender & Racial Equality in Talent Hiring, Senior Hires Delivery & Strategy; Recruitment 3.0: Future of Work & Talent Acquisition; Reinventing Candidate Interview: How to Identify High Potential Talent; dan Talent Community: Fostering Engagement with Future Talent.

Ke-5 sesi panel ini menghadirkan Agia Widyasi (Head of Human Capital – Hijup), Nigel Hembrow (Co-Founder & CEO – Astronaut), Oswald Yeo (CEO – Glints), dan masih banyak lagi.

Sama dengan hari pertama, hari ke-2 juga dimulai dari jam 10:30 hingga 18:00.

Mini-conference yang berlangsung selama 2 hari ini mendapatkan respon positif dari para peserta. Mereka merasa mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam lagi terkait HR. 

Master Admin

Categories:

General

Share on:

To the top

Related Posts

Recent Posts