tips berbuka puasa bersama kantor

3 Tips Baru Berbuka Puasa Bersama Kantor ala Weefer

Apa saja tips berbuka puasa bersama kantor untuk Ramadhan kali ini?

Berbuka puasa bersama adalah salah satu tradisi yang terjadi di bulan puasa Ramadhan. Di bulan ini kebanyakan orang disibukkan dengan berbuka puasa bersama. Tradisi ini biasanya juga dibarengi dengan ajang reunian SD, SMP, SMA, dan teman kampus. Namun, bagi yang sudah bekerja, biasa perusahaan juga menyelenggarakan acara berbuka puasa bersama kantor. Terkadang karyawan juga diperbolehkan membawa keluarga bagi yang sudah menikah.

Tempat penyelenggaraan acara berbuka puasa bersama kantor biasanya ditentukan bersama. Biasanya beberapa perusahaan memilih untuk menyelenggarakannya di hotel atau restoran seafood agar terasa lebih formal. Namun, sebenarnya kamu bisa loh menyelenggarakannya di tempat yang lebih santai agar dapat karyawan bisa saling berinteraksi satu sama lain. Berikut 3 tips berbuka puasa bersama kantor.

tips berbuka puasa bersama kantor

#1 Masakan Tradisional Indonesia

Indonesia memiliki jenis masakan yang sangat beraneka ragam. Terkadang beberapa orang yang tinggal di perantauan akan merindukan masakan kampung halamannya. Untung saja, saat ini beberapa masakan tradisional dapat dijumpai dengan mudah di kota-kota besar di Indonesia.

Nah, masakan tradisional bisa menjadi santapan berbuka puasa yang dapat meredakan rasa rindu terhadap kampung halaman. Misalnya saja masakan tradisional Jawa Timur seperti Soto Lamongan, Rawon, Gado-gado, Nasi Tumpang, dll.  

Masakan tradisional seperti di atas sudah tidak sulit lagi ditemukan di kota-kota besar. Bahkan, di daerah Sumatera sendiri, kamu bisa menemukan masakan tradisional tersebut.

#2 Barbeque ala Korea

Demam drama Korea Selatan membuat restoran korea saat ini mulai menjamur di Indonesia. Siapa sih yang gak ngiler liatin pemain dramanya memanggang daging dan dimakan saat masih hangat. BBQ khas Korea Selatan ini bisa banget loh menjadi referensi berbuka puasa bersama kantor.

Pilihan daging yang tersedia bermacam-macam. Kamu bisa memilih daging ayam, sapi, kambing, ataupun seafood seperti udang dan cumi.

Selain itu, beberapa restoran juga menyediakan Kimchi dan sup rumput laut. Duh, bayangin deh berbuka dengan Kimchi yang segar dan hangatnya kuah sup rumput laut. Jangan ditanya soal gizinya, tentu saja makanan-makanan ini memiliki kandungan gizi yang tinggi. Jadi, bisa memenuhi keperluan nutrisi selama berpuasa loh.

#3 Berburu kuliner yang sedang tren

Berbuka gak selalu harus menyantap makanan berat loh! Kamu dan teman-teman kantor bisa berburu kuliner yang sedang tren di bulan puasa. Banyak banget makanan lezat yang biasanya hanya disediakan di bulan Ramadhan ini.

Kamu dan teman kantor lainnya bisa menjadikan kuliner ini sebagai referensi berbuka puasa bersama kantor. Misalnya seperti, Kurma, Kolak Pisang, Bongko Kopyor, Bubur Sumsum, dan aneka kue tradisional lainnya.

Jajanan-jajanan ini akan sangat dirindukan ketika bulan puasa telah usai. Dengan berburu kuliner, kamu bisa sambil seru-seruan bahkan membuat permainan bersama teman kantor. Misalnya, yang bisa berburu kuliner terunik akan mendapatkan hadiah.

Baca juga: Freshdesk: Tips Customer Support Melayani Pelanggan saat Libur Lebaran

Tips berbuka puasa bersama kantor ini bisa kamu simpan sebagai referensi untuk bulan puasa yang masih tersisa 5 hari lagi atau referensi untuk tahun depan. Weefer sendiri menyelenggarakan berbuka puasa bersama kantor di 3 cabang kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, dan Batam. Keseruannya bisa mengeratkan lagi hubungan sesama karyawan dan meningkatkan kerjasama tim.

Tim Jakarta

Picture 1: Jakarta Team

Tim Surabaya

Picture 2: Surabaya Team

Tim Batam

Picture 3: Batam Team