HyperVerge Startup with Freshsales

Bagaimana Cara Perusahaan Startup Menggunakan Freshsales Dalam Mengembangkan Usahanya

Ditulis oleh Rebecca Richard pada 24 Juli 2017
Source: Freshsales Blog

Startup company HyperVerge adalah dari Silicon Valley. Di bentuk oleh mahasiswa dari IIT Madras(India) dengan 8 hak paten dalam teknologi deep learning. Bisnis usaha kecil berkembang dengan pesat dan Sales CRM milik Freshsales membantu tim agar dapat mengontrol banyaknya lead dan transaksi. Dalam enam bulan terakhir, mereka mengoptimalkan penjualan mereka yang meningkatkan email dan produktivitasnya.

Hyperverge

HyperVerge- Ahli Deep Learning

Perusahaan HyperVerge adalah startup yang berasal dari Silicon Valley yang didirikan oleh lima anak muda yang berusia 22 tahun dari India. Mereka menggunakan teknologi deep-learning ini untuk menganalisa digital representations dari gambar, wajah, objek, infrastruktur, dokumen, dan lain-lain. Perusahaan ini menjalankan project yang menantang dan melewati batas dimana teknologi deep-learning dapat menguntungkan client dalam hal kapabilitas, kualitas, kecepatan, dan profitabilitas.

Kedar Kulkarni Hyperverge

Kedar Kulkarni
Co-Founder

Kedar berbagi pengalaman dan hasil dari penggunaan Freshsales selama ini, dan  bagaimana tim di HyperVerge memanfaatkan nya untuk keseharian mereka.

Sales CRM Pertama – Freshsales

Kedar dan timnya di HyperVerge menemukan kebutuhan penting untuk CRM bisnis usaha kecil dimana mereka menyadari bahwa tidak satupun dari Evernote maupun Trello dapat mengatur transaksi B2B mereka dengan baik.

Kami setuju.

Sebagai perusahaan yang terlibat dengan lebih dari satu tim yang menangani transaksi bisnis, belajar CRM adalah salah satu cara untuk berkolaborasi dalam beberapa aspek untuk proses penjualan mereka.

Di pemilihan CRM, mereka menemukan bahwa Freshsales adalah alternatif terbaik untuk Pipedrive :

Saat kami mengevaluasi Pipedrive dan Freshsales dalam hal semua fitur yang kami butuhkan seperti email, integrasi pipeline transaksi dan harga, Freshsales mengalahkan Pipedrive dalam segala aspek.

Bagaimana startup ini menggunakan Freshsales

Bisnis utama dari HyperVerge menggunakan penjualan B2B outbound. Dengan kantor di Palo Alto (USA), Bangalore dan Chennai (India) menargetkan pemimpin di beberapa sektor seperti satelit dan drone imagery partner, proses security, perbankan dan finansial, dan lain-lain. Membutuhkan solusi deep-learning.

Perusahaan yang menjadi target akan di masukkan ke Freshsales sebagai lead. Setelah pertemuan pertama, kesempatan akan teridentifikasi dan transaksi baru akan dibuat.

Kedar senang dapat membantu mengatur tahapan transaksi di Freshsales berdasarkan kebutuhan bisnis karena setiap tahapan di transaksi pipeline membutuhkan perhatian dari tim yang berbeda seperti produk marketing, pre-sales, dan sales. Tampilan pipeline menambahkan visibilitas di transaksi antara tiap tim dan membuatnya menjadi lebih simple.

Transaksi Pipeline Hyperverge di Freshsales

Transaksi pipeline memberikan kita “bird eye view” mengenai apa yang terjadi di setiap transaksi. Tahapan – tahapan di pipeline membuatnya nyata di tim yang sedang fokus dalam menyelesaikan transaksi.

Secara otomatis, email akan terhubung dengan transaksi yang sudah di allow/ijinkan untuk berbagi korespondensi bisnis dengan anggota, dan membuat mereka tahu. Tambahan, fitur email tracking dapat membantu follow-up berdasarkan cek email dan klik.

Kami bisa menganalisa prilaku pengguna jika seorang lead telah membuka email atau meng-klik link. Selain itu, notifikasi right-away dalam event juga membantu meningkatkan follow-up dengan mengatur jadwal pengingat/reminder task.

Berdasarkan sektornya, tipikal siklus penjualan di HyperVerge berkisar antara 3-5 bulan. Jadi, penjadwalan dan menjalankan task sesuai jadwal merupakan hal penting untuk penutupan transaksi.

Membuat task untuk transaksi membutuhkan perhatian dalam tampilan pipeline yang memudahkan dalam hal koordinasi aktifitas team-based.

Apa yang sangat mereka sukai di Freshsales?

Tim HyperVerge membagikan pengalaman mereka dengan Freshsales jauh sebelum wawancara dengan Kedar mengenai kisahnya. Menggambarkan kutipan review dari G2 Crowd, hal ini adalah hal yang sangat mereka sukai dari Freshsales yang masuh digunakan hingga sekarang.

Sinkronisasi 2-way email dan tracking

Proses tracking gabungan dengan sinkroninsasi 2-way email membuatnya menjadi solusi one-stop untuk percakapan bisnis HyperVerge.

Penilaian Lead

Memberi nilai berdasarkan interaksi membantu mereka menilai lead mana yang menguntungkan, dan bertindak berdasarkan penilaian tersebut.

Aktifitas dan task

Penjadwalan task lebih mudah melalui transaksi pipeline.

Support

Resolusi yang lebih cepat untuk semua query.

Freshsales, Sales CRM  untuk startup

Sebagai startup yang berkembang, HyperVerge mengumpulkan transaksi setiap harinya. Mengimplementasikan sales CRM seperti Freshsales di setiap harinya akan membuat semuanya menjadi lebih mudah dan cepat untuk tim.

Dengan integrasi email dan kemampuan tracking, jangkauan email mereka menjadi dua kali lipat, dan lebih cepat selesai yang diuntungkan dari notifikasi email real-time.

Tampilan pipeline menambahkan 10x visibilitas dan kejelasan terhadap transaksi. Dapat menjalankan beberapa hal sekaligus seperti menelpon, email, penjadwalan task dengan pipeline, mereka dapat meningkatkan aktifitas penjualan sebanyak 50%.

Kedar dan timnya menganggap Freshsales sebagai salah satu anggota terpenting di HyperVerge, dan tanpanya,”mereka akan hilang.” kata Kedar.

Freshsales menyingkirkan masalah dengan mencoba beberapa tools untuk membuat staruo berkembang dan lebih menarik. Hal ini mengikat kami, dan membantu dalam hal organisir, tim sales yang efektif. Kami sangat merekomendasikan Freshsales untuk startup yang sedang mencari Sales CRM.

Freshsales Sales CRM Partner Weefer

Master Admin

Categories:

Freshsales

Share on:

To the top

Related Posts

Recent Posts