email channel

Freshdesk, Sistem Customer Support Terbaik

Apa itu Freshdesk?

Freshdesk adalah cloud based customer support untuk memudahkan staff dalam merespon dengan menjawab pertanyaan dari customer melalui berbagai channel dalam satu platform.

Email, Phone, Portal, LiveChat, Twitter, Facebook, Feedback Widget merupakan channel yang di support oleh Freshdesk.

Convert email support menjadi tiket di Freshdesk

Perusahaan yang sudah memiliki email support seperti [email protected] atau [email protected] biasanya akan menggunakan group email atau forwarding langsung ke semua staff CS. Seringkali email yang masuk ini akan di followup beberapa staff karena tidak tahu apakah sudah di followup oleh rekan lain sebelumnya.

Kelebihan menggunakan Email Channel:

  • Ticket Management – semua email terpantau sehingga tidak ada tiket yang missed
  • Email Notification – notif email akan otomatis dikirimkan ketika email sudah diterima Freshdesk
  • Canned Response – membalas tiket lebih cepat dengan template untuk jawaban yang sering dipakai agent
  • Ticket Assignment – tiket akan di assign 1 orang agent yang akan follow up pertanyaan dari client sampai selesai
  • Ticket Status – info progress setiap tiket, lagi di kerjakan atau menunggu respon dari client
  • Agent Collision – mencegah multiple reply untuk 1 tiket / email
  • Performance Report – laporan kinerja setiap staff

Support Portal selalu memudahkan customer

Portal dari Freshdesk memudahkan customer untuk membuat tiket baru, mengecek progress tiket, mencari jawaban sebelum kontak langsung ke perusahaan dan ada komunitas untuk diskusi dengan sesama pengguna portal. Default Support URL dari Freshdesk (namaperusahaan.freshdesk.com) dapat di point ke subdomain perusahaan menjadi support.namaperusahaan.com dengan pointing CNAME. Portal juga bisa di customize tampilannya sehingga memiliki tampak yang tidak lain dari website perusahaan.

Menerima livechat langsung di Freshdesk

Tanpa berpindah platform dari 1 sistem ke yang lain, Freshdesk langsung bisa menerima chat dari website perusahaan dan portal. Hanya dengan copy/paste kode widget, chat di website/aplikasi siap live. LiveChat di Freshdesk support chat dengan customer dan sesama agent. Chat juga bisa di convert menjadi tiket atau di simpan ke existing tiket untuk memudahkan agent saat trace kembali semua percakapan baik melalui tiket dan chat.

Social Channel – Facebook & Twitter

Facebook dan Twitter adalah salah dua social networking yang paling booming dimana rata-rata customer memiliki account dan di akses setiap hari. Dengan menambahkan kedua channel sosial ini akan membuat pelanggan anda senang karena team customer support dapat di kontak dengan mudah.

Untuk mengenal fitur-fitur diatas bisa daftar trial Freshdesk secara gratis selama 30 hari, dan tim kami akan membantu langsung. Untuk perusahaan yang hanya menggunakan email support, terdapat plan gratis selamanya untuk 3 agent.

Leri

Categories:

Freshdesk

Share on:

To the top

Related Posts

Recent Posts