Freshdesk - Sistem Customer Support

“Flow” Sistem Customer Support

Sebagai seorang customer support, anda pasti menginginkan layanan yang terbaik untuk seluruh pelanggan anda. Selain itu, menjaga hubungan dengan pelanggan merupakan tugas utama yang di bebankan kepada customer support.

Tetapi…

Apa jadinya kalau anda sebagai customer support tidak tahu cara kerja sistem? Akankah ini mengakibatkan tidak maksimalnya bantuan? Buang – buang waktu?  Atau masalah besar?!?!?!!

Tenang!

Weefer hadir disini untuk membantu anda memahami bagaimana cara kerja sistem customer support!

Seberapa pahamkah anda dengan sistem customer support?

Apakah anda berlatar belakang customer support ? atau tidak? atau tertarik dengan dunia customer support? tidak masalah jika anda ingin mendalami maupun memahami hal baru. kami juga senang mempelajari hal baru, tetapi kami lebih senang jika dapat berbagi pengetahuan dengan orang banyak. Menjadi seorang customer support adalah hal yang mulia. Karena pekerjaannya adalah membantu dan mengajarkan seseorang untuk memahami permasalahan yang dihadapinya. Ibarat seorang murid bertanya kepada gurunya, begitulah customer support.

Jadi, apakah anda mengetahui fungsi dari sistem? Bagaimana dengan fitur – fiturnya? Jika belum tahu sama sekali, Silahkan baca rangkuman tentang Freshdesk sebagai sistem customer support di “Freshdesk Customer Support System” dan “Bagaimana Cara Kerja Aplikasi Customer Support”.

Sudah mulai paham ? Let’s Start!!!

Pekerjaan akan dimulai jika ada laporan issue dari pelanggan, yang kemudian harus di tentukan lagi tingkat prioritasnya. Seorang customer support memiliki waktu yang sangat-sangat ketat, sehingga terkadang harus memiliki manajemen waktu yang baik agar semua laporan yang masuk bisa terselesaikan dengan cepat. Salah satu upaya penghematan waktu itu bisa dengan membuat FAQ. Para pelanggan mungkin mengirimkan laporan issue yang sama, daripada menjawab mereka satu per satu, akan lebih baik jika langsung mengalihkan mereka di FAQ. Selain mengurangi laporan issue yang masuk, bisa meluangkan waktu untuk membantu pelanggan lainnya.

Bagaimana alur Sistem Customer Support ?

Freshdesk - CustomerSupportFlow

Semua tiket yang masuk, akan tersimpan sebagai data history yang berguna untuk follow-up  jika suatu hari customer tersebut mengirimkan tiket lagi.  Channel yang support untuk sistem Freshdesk ini adalah portal, facebook, twitter, email, telepon, live chat, dan masih banyak lagi.

Alurnya sangat simple kan? cukup menunggu tiket yang masuk, kemudian agen akan menyelesaikan tiket tersebut. Customer senang, anda senang, kami pun senang 😀

Mari menyebarkan cinta melalui layanan customer support!!

Belum mencoba? Tertarik menggunakan Freshdesk? Gratis Trial 30 hari!!

[smartblock id=320]

Master Admin

Categories:

Freshdesk

Share on:

To the top

Related Posts

Recent Posts